Berita Tabalong

Ingatkan Pengendara, Polsek Haruai Pasang Spanduk dengan Kalimat Menarik, Ini Bunyinya

Menjadi salah satu daerah lintasan antar provinsi Kalsel dan Kaltim, membuat jajaran Polsek Haruai berusaha untuk turut mengingatkan

Ingatkan Pengendara, Polsek Haruai Pasang Spanduk dengan Kalimat Menarik, Ini Bunyinya
istimewa
Cara yang ditempuh jajaran Polsek Haruai untuk mengingatkan pengendara agar hati-hati dengan memasang spanduk di beberapa titik 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Menjadi salah satu daerah lintasan antar provinsi Kalsel dan Kaltim, membuat jajaran Polsek Haruai berusaha untuk turut mengingatkan pengendara yang melintas.

Terlebih jalur ini juga menjadi cukup ramai setiap tahun apabila memasuki arus mudik maupun arus balik hari raya Idul Fitri.

Cara yang ditempuh jajaran Polsek Haruai untuk mengingatkan pengendara agar hati-hati dengan memasang spanduk di beberapa titik.

Baca: Waduh Bertemu Lucinta Luna Hanya Bayar 30 Ribu, Karirnya Mulai Meredup?

Spanduk imbauan sendiri diisi dengan kalimat menarik dengan bunyi '
Dilarang Ngebut Penggali Kubur Sudah Mudik Lebaran'.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melalui Kapolsek Haruai, Ipda Sutargo, saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (19/6/2018), membenarkan, dalam rangka arus mudik dan balik pihaknya ada memasang imbauan bagi pengendara.

"Polsek Haruai melakukan pemasangan spanduk imbauan bagi para pengemudi agar berhati-hati saat berkendara," ujar Sutargo kepada banjarmasinpost.co.id.

Baca: Yuni Shara Panggil Maia Estianty dengan Sebutan Nyonyah IM, Warganet Menebak Maia Telah Menikah

Pemasangan spanduk dilakukan di dua lokasi yang menjadi pemberhentian bus jurusan Kalsel-Kaltim di wilayah kecamatan Haruai, Tabalong.

Masing-masing di pemberhentian bus Pulau Indah Jaya H Zarkasi jalan lintas kalseltim di Desa Wirang, kecamatan Haruai dan di halaman H Ani di Desa Kembang Kuning kecamatan Haruai.

Lokasi ini dipilih karena selama ini memang sering dijadikan persinggahan pengendara, terlebih saat arus mudik dan arus balik lebaran.

Baca: Ini Perbedaan Ayu Ting Ting Dari Foto 5 Tahun Lalu, Banyak yang Salah Fokus Loh

Sehingga sangat tepat untuk dipasangi imbauan supaya bisa dibaca para pengendara yang sedang singgah di lokasi tersebut.

Kemudian terkait bunyi imbauan, tambah Sutargo, sengaja dipilih seperti itu selain bersifat mendidik juga bisa menarik perhatian dari pengendara.

"Supaya para pengemudi minat untuk sekilas membaca dan mencerna maksud dan tujuan spanduk, dimana intinya adalah hanya demi keselamatan mereka sendiri," katanya.

Selain itu dengan spanduk imbauan ini juga sekaligus menjadi upaya untuk mendukung kamseltibcarlantas dan juga mendukung terselenggaranya Asian Games di Palembang.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help