Berita Kabupaten Banjar

NEWSVIDEO - 120 Anak Ikuti Sunatan Massal di Masjid Al Furqon, Ini Bingkisan yang Mereka Dapat

Sebanyak 120 bocah mendaftar kegiatan tersebut. Bocah-bocah itu, terlihat begitu gembira saat melewati proses sunatan massal.

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pengurus Masjid Al Furqon Jalan SMA 1 Martapura Selasa (19/6/2018) menggelar Sunatan Massal. Sebanyak 120 bocah mendaftar kegiatan tersebut. Bocah-bocah itu, terlihat begitu gembira saat melewati proses sunatan massal.

Selain mendapatkan, sarung, kopiah serta baju koko bocah peserta sunatan masal juga amplop berisi uang Rp60 ribu. "Hore dapat uang Rp60 ribu. Buat beli mobil-mobilan,"ujar M Zikra, seorang peserta sunatan massal.

Ketua Nazir Masjid Al Furqon, Salim Hasan mengatakan, kegiatan sunatan massal ini adalah yang kedua kalinya mereka gelar. Kegiatan ini, dibiayai dari kas masjid Al Furqon serta juga ada sumbangan dari donatur. "Alhamdulillah ada 120 bocah yang daftar kegiatan sunaran massal yang kami gelar,"ujar Salim.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans TV Kolombia vs Jepang di Grup H Piala Dunia 2018 Malam Ini

Dijelaskan Salim, di Masjid Al Furqon memang memprogramkan kegiatan sosial diantaranya sunatan massal. Untuk membiayai kegiatan ini, Salim menjelaskan, di Masjid ini setiap jumat setiap pekannya disisihkan sebanyak 20 persen dana yang diperoleh dari celengan waqaf.

"Dana itu, kemudian dikumpulkan yang kemudian digunakan untuk membiayai gelaran sunatan massal tersebut," katanya.

Selain itu, dalam waktu dekat setiap bulan pihaknya juga akan melaksanakan program sosial pembagian beras dan sarung untuk kaum duafa.

Kegiatan ini, akan dilaksanakan setiap jumat di masjid ini. Setelah, itu pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan sosial lainnya. "Mudah-mudahan peran Masjid Al Furqon akan semakin dirasakan oleh masyarakat,"katanya.(Banjarmasinpost.co.id/Hari Widodo)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved