Bumi Sanggam

Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Balangan Buka Posko Lebaran 1439 H, Bantu Pemudik Hingga Bersih-bersih

Puluhan anggota pramuka dari berbagai Kwartir Ranting (Kwarran) yang ada di Kabupaten Balangan saling bekerjasama dan berpartisipasi

Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Balangan Buka Posko Lebaran 1439 H, Bantu Pemudik Hingga Bersih-bersih
Istimewa
Kegiatan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Balangan Saat Buka Posko Lebaran 1439 H di pusat kota Paringin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN -Puluhan anggota pramuka dari berbagai Kwartir Ranting (Kwarran) yang ada di Kabupaten Balangan saling bekerjasama dan berpartisipasi dalam kegiatan Posko Satgas Pramuka Peduli Karya Bhakti Lebaran tahun 2018, kemarin Senin (18/6/2018).

Posko ini terletak di depan gedung Sanggam Paringin yang juga berseberangan dengan pasar paringin.

Posko ini sudah dibuka kurang lebih sejak seminggu yang lalu yakni dari tanggal tanggal 10 Juni s.d 19 Juni 2018.

Kegiatan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Balangan Saat Buka Posko Lebaran 1439 H di pusat kota Paringin.
Kegiatan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Balangan Saat Buka Posko Lebaran 1439 H di pusat kota Paringin. (Istimewa)

Posko ini dimulai dari jam 08.00 sampai dengan jam 17.00. Posko ini dimaksudkan untuk membantu para pemudik dan pengguna jalan yang lain yang ada di sekitar Jalan A. Yani dan bundaran depan pasar Paringin.

Posko ini dijaga secara bergiliran oleh seluruh satgas pramuka peduli dari seluruh kwarran yang ada di Kwarcab Balangan.

Muhammad Lazim selaku Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Balangan yang juga merupakan Bintara Unit Intel Kodim 1001/ Amt-Blg kepada banjarmasinpost.co.id menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk memupuk jiwa kepedulian Pramuka.

"Pada saat orang sedang asyik jalan-jalan dengan keluarga, dengan teman-teman ke tempat-tempat rekreasi dan bersilaturrahmi ke tempat keluarga, Pramuka peduli hadir meluangkan waktu untuk membantu kelancaran arus mudik dan arus balik serta kelancaran pengguna jalan lainnya," katanya.

Lebih lanjut, Lazim berpesan kepada adik-adik pramuka peduli terutama adik-adik yang bertugas hari ini yakni dari Kwarran Lampihong agar selalu berhati-hati dan konsentrasi saat melaksanakan tugas.

Saat bertugas agar selalu berkoordinasi dengan ketua satgas dan minimal berdua dengan teman yang lain jangan sampai sendirian sebagai bagian dari body system serta selalu berusaha menjaga nama baik pramuka dan atribut kepramukaan.

Kegiatan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Balangan Saat Buka Posko Lebaran 1439 H di pusat kota Paringin
Kegiatan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Balangan Saat Buka Posko Lebaran 1439 H di pusat kota Paringin (Istimewa)

Jaga keselamatan diri dan jaga keselamatan dan kenyaman orang lain.

Ratna Sari salah seorang peserta kegiatan menyatakan, sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

"Meskipun saya datang lumayan jauh dari Pramuka Peduli Kwarran Lampihong, tidak menyurutkan semangat dan niat saya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini," katanya.

Ia mengharapkan, kedepannya akan makin banyak lagi kegiatan seperti ini yang bisa dilakukan untuk memupuk rasa kepeduliaan setiap anggota Pramuka.

Andi yang juga salah seorang peserta menambahkan, semoga apa yang dilaksanakan hari ini bisa memberikan sumbangsih untuk kelancaran para pemudik dan pengguna jalan yang lainnya, dan semoga kegiatan hari ini juga bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan kepramukaan di Balangan khususnya dan Indonesia pada umumnya, mulai dari yang terkecil, mulai dari diri kita dan mulai dari sekarang. (BANJARMASINPOST.co.id/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved