Berita Tabalong

Amankan Pilkada, Polres Tabalong Harus Dibantu Personil Polda Kalsel

Bahkan secara khusus jajaran polres menggelar Operasi Kewilayahan Mantap Praja Obor 2018

Amankan Pilkada, Polres Tabalong Harus Dibantu Personil Polda Kalsel
dony usman
Pengamanan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong 2018 telah dilakukan jajaran Polres Tabalong sejak awal tahapan dimulai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pengamanan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong 2018 telah dilakukan jajaran Polres Tabalong sejak awal tahapan dimulai.

Bahkan secara khusus jajaran polres menggelar Operasi Kewilayahan Mantap Praja Obor 2018 selama 190 hari yang sudah dimulai sejak awal Januari tadi.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, yang diwawancarai banjarmasinpost.co.id, Selasa (19/6/2018) menjelaskan, ada sekitar 800 personil yang disiapkan dalam melakukan pengamanan pilkada.

Baca: Heboh Agnez Mo Cium Mesra Chris Brown, Terungkap Cowok Baru Agnez Mo Sebenarnya

Personil tersebut gabungan dari Polres Tabalong, Polda Kalsel, Polres HSU, Polres Balangan, Brimob dan juga dari Kodim 1008 Tanjung.

Baca: Kecubung Ungu Langka Sebesar Telur Ayam 380 Krat, Segini Ditawar Konsumen

"Kalau untuk saat ini karena masih tahapan kampanye maka kita fokus ke pengamanan kampanye, serta pengamanan di KPU, Panwaslu dan gudang KPU Tabalong," tegas Hardiono.

Pengamanan melekat juga akan diterapkan saat kelengkapan TPS dan surat suara mulai didistribusikan.

Dan nantinya saat H-1 personil mulai berada di TPS dan juga disiapkan 1 pleton berada di daerah perbatasan Polres Tabalong dengan Polres HSU dan Polres Balangan.

Saat hari H, dilibatkan personil TNI untuk menjaga obyek vital dan TPS yang lokasinya susah dijangkau serta cukup jauh dari pusat kota.

"Selain itu di Mapolres akan distandbykan pasukan Tripatra yang terdiri dari 1 pleton personil Polres Tabalong, Brimob dan Kodim 1008 Tanjung," ujarnya.

Lalu terkait pola pengamanan di TPS, imbuh kapolres, akan dilakukan sesuai dengan tingkat kerawanan yang ada di TPS tersebut.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved