Ekonomi dan Bisnis

Bank Umum Kembali Layani Nasabah, Ternyata Cuma Transaksi Ini yang Bisa Dilayani

Mengakomodir hal ini, perbankan sebagai fasilitator sudah mulai buka kembali layanannya lebih awal dengan opperasional terbatas

Bank Umum Kembali Layani Nasabah, Ternyata Cuma Transaksi Ini yang Bisa Dilayani
Achmad Maudhody
Pelayanan nasabah di KC Bank Mandiri Banjarmasin Lambung Mangkurat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Walaupun libur dan cuti bersama yang cukup panjang di momen Lebaran tahun ini, namun kegiatan ekonomi dan geliat bisnis justru cenderung meningkat.

Mengakomodir hal ini, perbankan sebagai fasilitator sudah mulai buka kembali layanannya lebih awal dengan opperasional terbatas sejak Selasa (19/6/2018) hingga hari ini Rabu (20/6/2018).

Beberapa kantor cabang (KC) perbankan umum di Kota Banjarmasin juga sudah cukup ramai oleh para nasabah sejak pagi hari di hari kedua operasional terbatas, Rabu (20/6/2018).

Baca: Kecubung Ungu Langka Sebesar Telur Ayam 380 Krat, Segini Ditawar Konsumen

Beberapa KC perbankan umum di Banjarmasin yang sudah dibuka diantaranya BNi Syariah Cabang Banjarmasin, Bank Mandiri KC Banjarmasin Lambung Mangkurat, BRI Cabang Banjarmasin Samudera, BRI Cabang Banjarmasin A Yani dan Bank Kalsel KC A Yani.

Dari pantauan Banjarmasinpost.co.id, cukup banyak terlihat nasabah yang melakukan transaksi setoran tunai di masing-masing KC bank-bank tersebut.

Baca: Jadwal Operasional Buka Bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, CIMB Niaga Usai Libur Lebaran

Para petugas bank di loket teller pun terlihat tak kalah sibuk dengan mesin-mesin penghitung uang yang bergantian aktif hitung setiap lembar uang setoran tunai para nasabah.

Dijelaskan Branch Manager BNI Syariah Cabang Banjarmasin, Inayati, walaupun operasional terbatas, namun berbagai transaksi sudah bisa dilakukan nasabah.

Diantaranya transaksi setoran tunai, penarikan tunai, transfer, transaksi cek bilyet giro, real time gross settlement (RTGS), kliring hingga pembayaran penerimaan negara.

"Untuk pelayanan terbatas dibuka mulai pukul 8.00 sampai 15.00 Wita. Besok Kamis (21/6/2018) sudah normal seperti biasa," kata Inayati.

Begitu juga yang dinyatakan Pemimpin Kantor Cabang Bank Kalsel A Yani, Irmadani, bahwa transaksi perbankan reguler sudah bisa dilakukan nasabah pada operasional terbatas.

"Sudah bisa termasuk RTGS dan yang lainnya karena Bank Indonesia (BI) juga sudah mulai buka layanan terbatas untuk bank umum," kata Irmadani. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved