Berita Balangan

IGMP Kimia Balangan Gelar Workhop Ini Untuk Majukan Dunia Pendidikan

IGMP Kimia Balangan kembali menggelar workshop peningkatan kualitas guru, yang juga diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat umum.

IGMP Kimia Balangan Gelar Workhop Ini Untuk Majukan Dunia Pendidikan
banjarmasinpost.co.id/elhami
workshop peningkatan kualitas guru 

‪BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - IGMP Kimia Balangan kembali menggelar workshop peningkatan kualitas guru, yang juga diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat umum.

Workshop SAGUSAVPRES (Satu Guru Satu Video Presentasi) yang berkolaborasi dengan SAGUSATEG (Satu Guru Satu Teknologi Tepat Guna).

Kegiatan tersebut bertempat di Laboratorium Komputer MAN 1 Balangan, Desa Hamparaya Kecamatan Batumandi.

Ketua IGMP Kimia Balangan, Zulfah Magdalena‬ kepada banjarmasinpost.co.id menjelaskan kedua keterampilan dan keahlian yaitu SAGUSAVPRES dan SAGUSATEG ini sangat diperlukan dalam menyongsong abad 21.

Baca: Ayu Ting Ting Jawab Tuduhan Dimsum Martabak Raih 148 Ribu Karena Penonton Bayaran

"Jika tidak disiapkan mulai sekarang kapan lagi," katanya.

Menurutnya pemateri dalam workshop tersebut adalah Imran Rosyadi yang merupakan pelatih Nasional IGI dan juga Founder Kanal Sagusavpres.

"Ia merupakan trainer yang sangat andal dalam bidangnya, tahun kemaren berhasil melatih guru-guru Balangan dan sekitarnya dengan pelatihan Videosribe, dimana sangat berguna buat guru maupun peserta didiknya," ujarnya.

Baca: Haul ke 212 Datu Kelampayan, Ini Benda-benda Bersejarah Peninggalan Datu di Museum Albanjari

Materi yang disampaikan saat ini tentunya sangat menarik, dan juga berguna yaitu pembuatan Video Presentasi yang sangat diperlukan guru-guru abad 21 untuk mengajarkan materi dan ketidakketinggalan dengan peserta didiknya yang semakin canggih dalam IT.‬

‪"Begitu juga dengan Kanal SAGUSATEG, kanal ini mengajak guru dan masyarakat luas untuk peduli terhadap lingkungan, dengan menemukan inovasi-inovasi baru dalam teknologi tepat guna, terutama dalam bidang energi terbarukan maupun yang lainnya, sehingga kelangsungan hidup manuasia tetap terjamin," jelasnya.

Baca: Kecubung Jumbo Langka Ini Memecahkan Misteri Pencarian Puluhan Tahun, Berawal dari Mimpi!

Usai pelatihan, selanjutnya akan diadakan pembimbingan secara online selama 3 hari sampai peserta bisa untuk membuat video presentasi maupun Teknologi Tepat Guna.

"Bagi peserta yang dapat mengumpulkan video atau Laporan TTG akan memperoleh sertifikat 32 JP dan akan dipilih 3 peserta terbaik dan Favorit untuk mendapatkan penghargaan dan sertifikat," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved