Banjarbaru Berinovasi

Ini Inovasi Fashion 2018 Sasirangan Bordir Lukis Diyang Kinjut

Rasa bangga dicurahkan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, dia terus antusias mempromosikan sasirangan bordir.

Ini Inovasi Fashion 2018 Sasirangan Bordir Lukis Diyang Kinjut
istimewa
Rasa bangga dicurahkan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, dia terus antusias mempromosikan sasirangan bordir. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Rasa bangga dicurahkan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, dia terus antusias mempromosikan sasirangan bordir. Ada yang baru dari dari Sasirangan bordir yang khas itu, Nadjmi sebut sebagai inovasi fashion 2018 Banjarbaru.

"Inovasi Fashion 2018 Banjarbaru. Sasirangan Bordir Lukis by Diyang Kinjut. Kreativitas yang tiada henti untuk Banjarbaru dan Banua kita. Bangga sasirangan Diyang Kinjut dikunjungi," ucap Nadjmi.

Pengrajin tradisional Kalsel di Banjarbaru yaitu showroom kerajinan sasirangan Diyang Kinjut di Jalan A Yani Km 23 Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Selain khas juga sudah punya hati di pecinta kain sasirangan.

Bahkan Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Hj Mufidah Jusuf Kalla pun sudah mengunjunginya.

Kain sasirangan merupakan kain khas hasil kerajinan masyarakat Banjar. Corak, warna dan motifnya makin bervariasi. Salah satu kain sasirangan yang banyak diminati adalah sasirangan bordir hasil kreasi Hj Henny Rusilawati.

Di rumah produksinya Diyang Kinjut Sasirangan Bordir para tamu dan pengunjung lainnya dapat melihat dari dekat proses produksi sasirangan bordir.

Sasirangan bordir sudah ditetapkan dan dipatenkan Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani, sebagai seni kerajinan khas Kota Banjarbaru.

Selain sering dikunjungi, sasirangan bordir Banjarbaru juga kerap dibawa ke luar kota. Selain diikutkan pada berbagai ajang juga jadi buah tangan yang khas dipersembahkan kepada tuan rumah daerah yang dikunjungi.

Seperti pada saat Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani temui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pertemuan bersama Anies juga jadi ajang promosi sasirangan bordir.

Bahkan Anies antusias siap bantu mempromosikan produk khas Banjarbaru , sasirangan bordir. Anies Baswedan berkenan akan membantu mempromosikan dengan menggunakannya. (*/aol)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help