Berita Tabalong

Jelang Pilkada Serentak, KPU Tabalong Targetkan H-3 Surat Suara Mulai Didistribusikan

Dimana saat ini tahapan pelaksanaan sudah mulai berada di akhir-akhir masa kampanye bagi keempat paslon kontestan Pilkada Tabalong.

Jelang Pilkada Serentak, KPU Tabalong Targetkan H-3 Surat Suara Mulai Didistribusikan
dony usman
debat terbuka pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Persiapan terus dilakukan KPU Tabalong untuk bisa melaksanakan secara sukses pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tabalong.

Dimana saat ini tahapan pelaksanaan sudah mulai berada di akhir-akhir masa kampanye bagi keempat paslon kontestan Pilkada Tabalong.

Komisioner KPU Tabalong, Irsandy Winata Nasution, kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (19/6/2018), menyampaikan, secara umum proses yang berjalan hingga saat ini tidak menemui kendala berarti.

Baca: Amankan Pilkada, Polres Tabalong Harus Dibantu Personil Polda Kalsel

"Termasuk untuk DPT juga sudah clear, total ada 163.072 orang," kata komisi Divisi Perencanaan Program dan Data ini.

Baca: Prediksi Uruguay vs Arab Saudi Grup A Piala Dunia 2018 Live Trans TV Malam Ini

Disampaikan Irsandy, selain masih dalam tahapan kampanye, saat ini pihaknya juga telah mempersiapkan alat kelengkapan untuk TPS dan surat suara.

Untuk surat suara sudah datang pada 22 Mei 2018 lalu dan disimpan dengan penjagaan ketat melibatkan personil Polres Tabalong.

Baca: Prediksi & Siaran Langsung Portugal vs Maroko Grup B Piala Dunia 2018 Live Trans TV Malam Ini

Saat ini terkait surat suara sudah dilakukan sortir dan pelipatan, tinggal menunggu proses pengepakan dan didistribusikan ke TPS.

Ditargetkan H-3 semuanya sudah mulai didistribusikan dan paling lambat H-1 sudah sampai ke 604 TPS yang ada di Tabalong.

Dalam proses distribusi karena ada 5 TPS yang berada cukup jauh dengan medan yang berat, KPU sudah mengantisipasi menggandeng komunitas off road.

"TPS itu berada di kecamatan Bintang Ara dan Muara Uya, seperti di Salikung, Hegarmanah dan Panaan, medannya cukhp sulit dan terjal, makanya kita menggunakan mobil off road," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved