Berita Hulu Sungai Selatan

Pengelola dan pengunjung Objek Wisata Loksado Diminta Lebih Waspada

Objek wisata di kawasan Loksado, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), terus menjadi daya .

Pengelola dan pengunjung Objek Wisata Loksado Diminta Lebih Waspada
Istimewa
Suasana alam Sungai Amandit di Loksado. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Objek wisata di kawasan Loksado, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), terus menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung dan wisatawan.

Insiden korban tenggelam remaja dari Banjarmasin yang tewas tenggelam di Sungai Amandit harus menjadi perhatian serius oleh para pengunjung dan wisatawan.

Kapolsek Loksado, Ipda Ikhwanul Muslimin, mengatakan bahwa setelah pihaknya melakukanpemeriksaan dan penyelidikan di lokasi kejadian, korban murni meninggal dunia karena lemas tenggelam dan tidak ada tanda tanda penganiayaan.

"Kita menghimbau kepada para pengunjung dan wisatawan agar bisa waspada dan lebih berhati-hati saat berwisata di kawasan Loksado," katanya, Rabu, (20/6/2018).

Diingatkannya kepada para pengunjung objek wisata harus tertib dan mengikuti petunjuk dan arahan dari pengelola objek wisata.

Kepala bidang destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif Disporapar HSS Moh Zakir Maulidi mengatakan pihaknya akan segera mengirimkan surat kepada pengelola obyek wisata dan pengelola penginapan agar membuat analisis resiko, tindakan preventif dan represif pada lokasi yang mereka kelola.

"Termasuk menambah rambu peringatan dan informasi pada lokasi-lokasi yang dikelola untuk menghindari adanya insiden yang tidak diinginkan," katanya.

Sekadar diketahui, insiden yang menelan korban tewas terjadi di luar wilayah objek wisata yang dikelola disporapar HSS.

Lokasi korban tenggelam terjadi di lingkungan terbuka dari penginapan yang tepian sungainya sering dijadikan tempat mandi oleh tamu penginapan.

Sehingga kewenangan pengawasan lebih kepada pengelola tempat penginapan. (BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help