Pilkada 2018

Pilkada 2018, KPU Rencanakan 27 Juni Agar Jadi Hari Libur

Pilkada di empat daerah tinggal hitungan hari. Pada 27 Juni 2018 mendatang, yakni Tabalong, Hulu Sungai Selatan

Pilkada 2018, KPU Rencanakan 27 Juni Agar Jadi Hari Libur
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Ketua KPU Kalsel, Edy Ariansyah

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pilkada di empat daerah tinggal hitungan hari. Pada 27 Juni 2018 mendatang, yakni Tabalong, Hulu Sungai Selatan, Tapin dan Tanah Laut akan menyelenggarakan pesta demokrasi.

Tentunya dalam penyelenggaraan itu ada banyak hal yang perlu dipersiapkan.

Khususnya agar Pilkada berjalan damai, demokratis dan tanpa kecurangan.

Baca: Kecubung Jumbo Langka Ini Memecahkan Misteri Pencarian Puluhan Tahun, Berawal dari Mimpi!

Bahkan dalam pelaksanaan Pilkada kali ini disampaikan oleh Ketua KPU Kalsel, Edy Ariansyah pihaknya akan mencoba berkoordinasi dengan pemerintah daerah, khususnya di empat kabupaten kota penyelenggara Pilkada.

Tentunya, koordinasi itu juga sekaligus mencari solusi agar para pekerja dan mahasiswa yang terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) di kabupaten penyelenggara Pilkada namun berada di luar daerah tetap bisa memilih.

Baca: Heboh Agnez Mo Cium Mesra Chris Brown, Terungkap Cowok Baru Agnez Mo Sebenarnya

"Kami rencananya mau koordinasikan di empat kabupaten ini (Tabalong, Hulu Sungai Selatan,Tapin dan Tanah Laut) dengan pemerintah daerah setempat agar hari H pemungutan dan perhitungan suara Pilkada, empat kabupaten kota ini diliburkan," ucap Edy.

Tentunya hal itu ia terangkan bertujuan agar mahasiswa dan orang-orang yang bekerja bisa menyisihkan waktu untuk hadir menyalurkan hak pilih. Sekaligus ikut memastikan pemungutan dan perhitungan suara pada tanggal 27 itu hingga akhir.

Baca: Ayu Ting Ting Dapat Kejutan Ulang Tahun ke 26 Dari Orang Spesial, Ini Harapannya

Namun jika pun tak bisa libur, Ia mengaharapkan mereka yang terdaftar sebagai DPT namun memiliki kesibukan untuk tetap menyempatkan waktu memilih, bahkan datang lebih awal.

Tidak hanya memberikan hak pilih, Edy juga berharap DPT atau masyarakat juga memastikan Pilkada berlangsung secara demokratis, langsung bebas rahasia jujur, adil transaparan dan akuntable.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved