Berita Batola

Relawan Gabungan Ini Ingin Bangunkan Rumah untuk Korban Puting Beliung

Di tengah kondisi mirisnya Hambriah, korban musibah angin puting beliung Desa Sungai Gampa Asahi RT 3 Kecamatan Rantau

Relawan Gabungan Ini Ingin Bangunkan Rumah untuk Korban Puting Beliung
istimewa
Anggota Facebooker Kalimantan Peduli dan Generasi Muda Peduli Kabupaten Batola melakukan penggalangan dana. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Di tengah kondisi mirisnya Hambriah, korban musibah angin puting beliung Desa Sungai Gampa Asahi RT 3 Kecamatan Rantau Badauh Kabupaten Batola Kalsel, Sabtu (16/6/2018) lalu, kini kabar baik sedikit menghampirinya.

Pasalnya, setelah mendapatkan kunjungan oleh komunitas relawan gabungan baru tadi, keluarga Hambriah rencananya akan mendapatkan bantuan.

Itu menyusul niat mulia dari anggota Facebooker Kalimantan Peduli dan Generasi Muda Peduli Kabupaten Batola yang berencana akan membangun rumah baru, setelah sempat ambruk dihantam angin puting beliung.

Ketua Umum Facebooker Kalimantan Peduli, Muhammad Reza Fahlivie, saat dikonfirmasi terkait hal itu dirinya pun membenarkan.

Baca: Live Trans TV! Jadwal Siaran Langsung Uruguay vs Arab Saudi di Grup A Piala Dunia 2018 Malam Ini

Menurutnya tujuan kunjungannya baru tadi selain ingin mengetahui langsung kondisi korban angin puting beliung, juga berencana akan memberi bantuan.

Mereka berencana akan memperbaiki dan membangun kembali tempat tinggal Hambriah, agar bisa dihuni keluarganya lagi.

" Dan Alhamdulillah, dari penggalangan dana sudah kami lakukan sejak dua hari lalu, uang terhimpun sebanyak Rp 6.117.000," terangnya.

Pria yang akrab disapa Putra Pandawa tersebut juga menambahkan pihaknya tidak mematok berapa lama penggalangan dana dilakukan.

Baca: Jacksen Pastikan Main Perdana Piala Indonesia 2018 Kontra Kotabaru FC Tanpa Matias

Melainkan guna memenuhi kebutuhan biaya membangun kembali rumah Hambriah, ia berupaya mengumpulkan dana sebesar sekitar Rp 15 juta.

" Insha Allah, untuk Kamis (21/6) besok, penggalangan dana akan kami lakukan kembali bersama anggota Facebooker Kalimantan Peduli dan Generasi Muda Peduli Kabupaten Batola," jelasnya. (BANJARMASINPOST.CO.ID /A RIZKI ABDUL GANI)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved