Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO - Kapolda Kunjungi KPU Kalsel, Cek Kesiapan Pelaksanaan Pilkada di Empat Kabupaten

Kapolda Kalsel, Brigjend Rachmat Mulyana kunjungi KPU Kalsel di Jalan A Yani Km 3, Banjarmasin.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kapolda Kalsel, Brigjend Rachmat Mulyana kunjungi KPU Kalsel di Jalan A Yani Km 3, Banjarmasin. Kunjungan tersebut rupanya terkait persiapan Pilkada di empat kabupaten, yakni Tabalong, Hulu Sungai Selatan, Tapin dan Tanah Laut, Kamis (21/6/2018).

Di KPU Provinsi Kalsel, Kapolda Kalsel disambut oleh semua orang yang ada di KPU, terutama Ketua KPU Kalsel, Edy Ariansyah dan mantan Ketua KPU yang sedang berkunjung ke tempat itu.

Berbagai pembahasan perihal keamanan Pilkada dan penyaluran logistik dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Edy menjelaskan perihal tekhnik pengiriman nantinya. Termasuk pada kawasan pelosok di empat kabupaten penyelenggala Pilkada.

Kapolda Kalsel pun menyatakan siap mengamankan jalannya Pilkada, ia mengatakan akan menurunkan 680 personil dari Polda Kalsel, ditambah masing-masing personil utusan Polres kabupaten penyelenggara.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans TV Prancis vs Peru di Grup C Piala Dunia 2018 Malam Ini

Bahkan di hari H, yakni tanggal 27 Juni, ia sendiri akan turun langsung ke Tanah Laut, untuk memantau berjalannya Pilkada di kabupaten bermoto tuntung pandang itu.

"Keamanan sudah siap. Persiapan pergeseran pasukan di tanggal 25 sudah di lokasi di titik masing-masing TPS yang sulit dijangkau," ucap Brigjen Rachmat.

Ia mengatakan rata-rata kendala di empat kabupaten ialah permasalahan jarak-jarak dan faktor demografi yang sulit dijangkau. Bahkan di Tabalong ada yang pendistribusian logistik harus diangkat terlebih dahulu melalui sungai dan jalan-jalan kaki.

Dari empat daerah itu, Brigjen Rachmat mengatakan ada 11 titik yang dianggap rawan. Namun bukan dalam artian rawan masalah kamtibmas, namun rawan karena jarak.(banjarmasinpost.co.id /Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help