Berita Banjarmasin

Selesai Direnovasi, Museum Wasaka Sungai Jingah Sudah Bisa Dikunjungi

Penampilan museum wasaka yang baru memang tidak berubah dari kondisi asli. Perbaikan yang dilakukan tetap menyerupai bagunan lama

Selesai Direnovasi, Museum Wasaka Sungai Jingah Sudah Bisa Dikunjungi
Isti Rohayanti
Museum Wasaka di Jalan Sungai Jingah, Kota Banjarmasin kembali buka. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah proses perbaikan dan pembersihan peralatat museum, kini Museum Wasaka di Jalan Sungai Jingah, Kota Banjarmasin kembali buka.

Meski sebelum lebaran beberapa waktu lalu juga sempat bisa dikunjungi.

Penampilan museum wasaka yang baru memang tidak berubah dari kondisi asli. Perbaikan yang dilakukan tetap menyerupai bagunan lama. Mulai dari atap hingga pengecatan. Bahkan jendela yang sempat rusak pun juga dapat perbaikan.

Baca: Live Trans TV dan Trans7! Ini Cara Nonton Live Streaming Piala Dunia 2018 Lewat HP

Dari pantauan Banjarmasinpost.co.id Kamis (21/6/2018) pagi, sejumlah remaja telah berkunjung dibangunan itu. Mereka berfoto dan memperhatikan semua item yang tersedia di dalam museum.

Kunjungan para remaja itu rupanya karena penasaran akan isi tempat benda-benda bersejarah itu. Ada pula yang memang menyukai tempat tersebut.

Baca: Jualannya Sih Biasa Saja, Tapi Penjaga Warungnya Cantik dan Menggoda

Secara keseluruhan, pengunjung Museum Wasaka, Wahidah mengatakan museum saat ini menjadi lebih nyaman. Apalagi setelah dilakukan renovasi. Selain itu item yang disediakan juga menarik perhatian dirinya. Terutama pada senjata api traditional yang ada di lemari kaca pada museum itu.

"Saya memang suka pergi ke museum dan tempat ini bisa mengingatkan kembali bagaimana pahlawan berjuang. Apalagi ada miniatur peperangan," ucap siswa SMP tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved