Berita Hulu Sungai Tengah

Bripka Norlaila Wati, Polwan Polres HST Jalankan Tugas Sambil Bikin Kue Lebaran dan Kue Dekoratif

Polisi Wanita (Polwan) umumnya lebih memilih hobi yang mendukung profesi mereka, seperti olahraga.

Bripka Norlaila Wati, Polwan Polres HST Jalankan Tugas Sambil Bikin Kue Lebaran dan Kue Dekoratif
BANJARMASINPOST.co.id/HANANI
Bripka Norlaila Wati SH, dengan kue lebaran buatannya yang merupakan pesanan pelanggan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Polisi Wanita (Polwan) umumnya lebih memilih hobi yang mendukung profesi mereka, seperti olahraga. Jarang memilki hobi yang berurusan dengan dapur. Tapi tidak demikian dengan Bripka Norlaila Wati SH.

Polwan cantik yang bertugas sebagai Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Hulu Sungai Tengah ini, tetap punya sisi feminis. Dia hobi membuat kue kering hingga kue dekoratif. Hobi itupun bernilai manfaat bagi keluarganya.

Tiap tahun, menjelang lebaran Idul Fitri, Polwan yang akrab disapa Laila ini “panen” rezeki dari hasil membuat kue kering. Hasil kreativitasnya di sela kesibukan sebagai Polwan itu disukai banyak orang.

Meski pemasarannya terbatas dari mulut ke mulut, tiap tahun menjelang lebaran Laila kebanjiran pesanan. Adapun jenis kue kering yang dibuatnya, seperti lidah kucing rainbow, lidah kucing mocca, coco crunch coklat hingga putri salju.

Baca: Kemunculan Buaya Bikin Geger Warga Pelabuhan Empat Serangkai Kotabaru

“Untuk varian rasa, saya bikin kreasi sendiri. Salah satu produk terbaru saya coco crunch, yang terbuat dari cokelat dikasih topping ceries. Ini belum ada di pasaran, karena itu asli ciptaan sendiri,”kata Laila, ditemui di ruang PPA Satreskrim Polres HST, Kamis (7/6/2018).

Laila mengatakan, sebenarnya, membuat kue hanya sekedar pekerjaan selingan. Hobi yang mendatangkan tambahan pendapatan.

Ibu tiga anak Kelahiran Barabai 26 Juli 2018 ini tetap mengutamakan pekerjaan sebagai anggota Polri.

Apalagi, di Polres HST, Laila punya tanggungjawab sebagai Kepala Unit PPA yang sehari-hari ngurus kasus berkaitan anak-anak dan perempuan.

Baca: Live Trans TV! Jadwal Siaran Langsung Brasil vs Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2018, Neymar Siap!

Namun, Laila membatasi bisnis kuenya itu hanya menjelang idul Fitri. Mengerjakannya pun di waktu yang lebih lapang. Biasanya, Sabtu dan Minggu.

Di luar Idul Fitri, dia hanya menerima pesanan internal acara di Mapolres. Tak hanya kue kering, tapi juga kue tart dekoratif untuk ulang tahun personal maupun instansi.

Halaman
123
Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved