Berita Banjarbaru

Hati-hati Pohon Tua di Banjarbaru! Jumat Sore Satu Pohon Roboh di Jalan P Hidayatullah

Pohon yang berada di median jalan akhirnya roboh dan menutup jalan. Akibatnya pengendara yang ingin melintas menuju Jalan A Yani

Hati-hati Pohon Tua di Banjarbaru! Jumat Sore Satu Pohon Roboh di Jalan P Hidayatullah
banjarmasinpost.co.id/elhami
Ilustrasi: Warga saat memotong kayu tumbang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pohon tumbang terjadi di Jalan P Hidayatullah Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Jumat (22/06/2018) sore. Satu pohon tampak roboh karena akar yang terlepas dari tanah.

Pohon yang berada di median jalan akhirnya roboh dan menutup jalan. Akibatnya pengendara yang ingin melintas menuju Jalan A Yani harus putar jalur atau membelok ke jalan pintas.

"Tadi sudah dibersihkan oleh kami juga, dan pengendara melintas hati-hati saat melintas di cuaca berangin," ujar anggota Pangeran Hidayatullah Rescue, Hafi kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Live Trans TV & Trans7 - Berikut Cara Nonton Live Streaming Piala Dunia 2018 Lewat HP

Robohnya pohon ungkap Kabid P3JU Disperkim Kota Banjarbaru, Supianor bisa jadi disebabkan pohon yang tergolong tua. Akibatnya akar pohon menjalar keluar dari tanah.

Padahal ujar Supianor mereka sudah melakukan pemangkasan pohon beberapa waktu lalu di jalan itu atas permintaan warga. Namun tak disangka pohon masih saja roboh.

Baca: Live Trans TV! Jadwal Siaran Langsung Brasil vs Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2018, Neymar Siap!

Selain di Jalan P Hidayatullah, pohon di depan SDN 1 Komet juga sudah dipangkas atas permintaan sekolah karena dikhawatirkan membahayakan murid.

"Sudah kita pangkas padahal tapi masih saja roboh," ujarnya.

Selama ini permintaan pemotongan pohon, dan pemangkasan dagang pohon banyak masuk ke Disperkim Kota Banjarbaru. Diakui Supianor mereka pun kewalahan atas permintaan warga tersebut.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans TV Nigeria vs Islandia di Grup D Piala Dunia 2018 Malam Ini

Bahkan baru-baru kemarin ujarnya juga ada permintaan dari PUPR Provinsi yang ingin membenahi drainase di Jalan A Yani namun terkendala akar pohon yang masuk drainase. Akibatnya dua pohon penghijauan terpaksa dipotong.

Sebut Supianor permintaan yang banyak sulit dipenuhi lantaran mereka hanya punya satu truk untuk memangkas pohon, dan mengangkut sampah dari taman. Akibatnya satu truk harus digunakan dengan berbagai keperluan.

(Banjarmasinpost.co.id /milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved