Suka Duka Petugas Kamar Mayat RSUD Ulin

Kisah Petugas Kamar Mayat RSUD Ulin, Begini Prosedur Mengubur dan Memandikan Mayat Tak Dikenal

Menjadi pertanyaan jika mana ada jasad Mr X atau Mrs Y ketika dimasukkan dalam lemari pendingin jenazah di kamar mayat RSUD Ulin Banjarmasin.

Kisah Petugas Kamar Mayat RSUD Ulin, Begini Prosedur Mengubur dan Memandikan Mayat Tak Dikenal
Huda
Ruang pendingin di kamar mayat RSUD Ulin Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjadi pertanyaan jika mana ada jasad Mr X atau Mrs Y ketika dimasukkan dalam lemari pendingin jenazah di kamar mayat RSUD Ulin Banjarmasin.

Ketika sudah lewat dari dua hari, sementara jasad tersebut masih belum ditemukan indentitasnya maka kemudian petugas di
Instalasi pemulasaran jenazah, di Kamar Mayat RDUD Ulin Banjarmasin menyusun rencana untuk mengubur jasad Mr atau Mrs X ke tempat pemakaman umum.

"Kalau Mr x atau Mrs x, dimasukkan ke kulkas jenazah harus diumumkan ke publik dicari keluarganya dan identitasnya dengan ciri ciri yang ada. Namun setelah lewat dari dua hari dua malam, masih saja tidak ada yang punya iddntitas. Maka akan dimakamkan," kata Om Uji.

Teknisnya, sambung Om Uji, petugas jaga yang kebutulan jaga pada hari ketiga, membuatkan surat ke rumah sakit dan ditembuskan ke Kota Madya Banjarmasin untuk dilakukan pemulasaran jenazah dan penguburan di tempat pemakaman umum," kata dia.

Sementara, Kalau memandikan mayat tidak dibebankan ke tim namun dilakukan oleh pihak ketiga. (banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help