Kriminalitas Hulu Sungai Utara

MR Diamankan di Pinggir Jalan, Kantongi Satu Paket Sabu

Satuan Res Narkoba Polres HSU mengungkap kasus UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Kali ini laki laki berinisial MR

MR Diamankan di Pinggir Jalan, Kantongi Satu Paket Sabu
istimewa
MR usia 25 tahun warga Desa Pamintangan Kecamatan Amuntai Utara yang berhasil diringkus oleh anggota kepolisian. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Satuan Res Narkoba Polres HSU mengungkap kasus UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Kali ini laki laki berinisial MR usia 25 tahun warga Desa Pamintangan Kecamatan Amuntai Utara yang berhasil diringkus oleh anggota kepolisian.

Anggota Satuan Narkoba Polres HSU sebelumnya telah melakukan penyidikan terhadap tersangka yang menurut informasi merupakan pemakai narkoba jenis sabu.

Setelah diawasi cukup lama akhirnya anggota kepolisian menyergap tersangka MR di Jalan Muhajirin Kelurahan Murung Sari Kecamatan Amuntai Tengah. Saat dilakukan penangkapan tersangka sempat mengelak namun tetap dilakukan pemeriksaan.

Baca: Live Trans TV & Trans7 - Berikut Cara Nonton Live Streaming Piala Dunia 2018 Lewat HP

Benar saja setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan satu buah paket sabu dengan berat 0.36 gram. Dan tersangka langsung dibawa ke Mapolres HSU.

Kasat Narkoba Polres HSU Iptu Kamarudin mengatajan selain barang bukti sabu, barang bukti lain yang diamankan adalah baju kemeja yang dipakai tersangka dimana tempat menyembunyikan barang haram teesebut.

Penangkapan yang dilakukan pada Kamis (21/06/2018) sekitar pukul 18.15 Wita terswbut diharapkan dapat menjadikan efek jera serta bagi yang masih belum diamankan bisa segera menghentikan pemakaian atau penjualan sabu.

"Kami masih akan melanjutkan penyelidikan apakah tersangka juga menjual sabu tersebut, dan dari mana barang tersebut diperoleh," ungkap Ipda Kamarudin.

Baca: Heboh Video Syur Diduga Aura Kasih, Loh Aura Kasih Malah Bikin Poling

Dirinya juga menambahkan bahwa kerjasama dan bantuan dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk memberantas pemakai dan penjual sabu. Dengan cara melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat adanya warga sekitar lingkungan yang dicurigai menggunakan atau mengedarkan obat obatan teelarang.

"Jangan cuek terhadap lingkungan sekitar, karena jika dibiarkan juga mengancam keluarga dan keturunan kita. Dan hal tersebut pasti tidak diinginkan," ungkapnya.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved