Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO - Jelang Pendaftaran Siswa Baru Disdukcapil Banjarmasin 'Diserbu' Warga

Suasana di kantor Disdukcapil Kota Banjarmasin, Jalan Sultan Adam, Kelurahan Surgi Mufti, Banjarmasin Utara, penuh sesak

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suasana di kantor Disdukcapil Kota Banjarmasin, Jalan Sultan Adam, Kelurahan Surgi Mufti, Banjarmasin Utara, penuh sesak oleh antrean warga, Jumat (22/6/2018).

Sejak pagi hingga pukul 10.56 Wita, warga berjubel memenuhi ruang pelayanan.

Warga yang datang merupakan Para orang tua yang ingin melakukan legalisir Kartu Keluarga (KK) dan Akta kelahiran, yang menjadi syarat pelaksanaan (Penerimaan Peserta Didik Baru) PPDB 2018.

Mengacu pada peraturan terbaru tentang PPDB yakni Permendikbud Nomor 14 Tahun 2018. Satu di antaranya mengatur tentang sistem zonasi yang mulai diterapkan dalam PPDB tahun ini.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans TV Nigeria vs Islandia di Grup D Piala Dunia 2018 Malam Ini

Domisili calon peserta didik yang termasuk dalam zonasi sekolah didasarkan pada alamat KK yang diterbitkan paling lambat enam bulan sebelum pelaksanaan PPDB.

Hal inilah yang membuat riuh di kantor Disdukcapil Kota Banjarmasin. Puluhan masyarakat memenuhi ruang pelayanan, dan mengerubungi petugas.

Kepala Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin, Drs H Khairul Saleh, MSi, menjelaskan pihaknya akan memberikan pelayakan ekstra agar masyarakat terlayani semua.

Baca: Tonton Live Streaming Piala Dunia 2018 Lewat HP dengan Cara Melakukan Hal Berikut Ini

"Sebenarnya jam 11 ini sudah tutup, tapi kebijakan kami, pelayanan akan kita buka sampai sore. Kalau hari ini tidak selesai, besok pelayanan yang di Duta Mall akan kami geser ke sini. Besok kita buka lagi di sini, supaya hari Senin nanti mereka bisa mendaftar sekolah," ungkapnya.

Semua kegiatan legalisir kali ini dilakukan di Kantor Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin.

"Untuk legalisir semua se-kota Banjarmasin, dilakukan di Kantor Disdukcapil Kota Banjarmasin, tidak bisa dilimpahkan ke Kecamatan. Karena servernya disini," tuturnya.(banjarmasinpost.co.id /Airul Syahrif/Nurus Syobah)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved