Berita Tabalong

Panwaslu Tabalong Identifikasi Ada TPS dengan Kategori Rawan, Instruksikan Pengawas Desa

Dari 604 TPS yang akan digunakan dalam Pikada Tabalong, Panwaslu setempat mengidentifikasi adanya TPS yang tergolong rawan.

Panwaslu Tabalong Identifikasi Ada TPS dengan Kategori Rawan, Instruksikan Pengawas Desa
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Dari 604 TPS yang akan digunakan dalam Pikada Tabalong, Panwaslu setempat mengidentifikasi adanya TPS yang tergolong rawan.

Ini disampaikan Komisioner Panwaslu Tabalong, M Fahmi Failasopa, saat diwawancarai banjarmasinpost.coi.id, Jumat (22/6/2018).

Menurut komisi Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga ini, dalam menetapkan rawan tidaknya TPS pihaknya melihat dari 15 indikator.

"Untuk identifikasi TPS rawan ada 15 indikator diantaranya, TPS yang memiliki medan di pegunungan, sungai dan bukit kaitannya dengan kerawanan distribusi logistik," katanya.

Baca: Jadwal Live Trans TV Piala Dunia 2018, Jumat (22/6) - Brasil vs Kosta Rika, Nigeria vs Islandia

Selain itu juga melihat lokasi TPS yang daerahnya berdekatan dengan perbatasan, seperti perbatasan dengan provinsi lain.

Dari hasil identifikasi, panwas mendapati ada lima TPS yang dianggap rawan, masing-masing tiga TPS di kecamatan Bintang Ara dan dua TPS di kecamatan Muara Uya.

TPS tersebut ada yang memiliki kerawanan dalam distribusi logistik di tambah ada kesulitan sinyal untuk internet.

"Kalau sinyal telepon masih bisa dijangkau meski tidak terlalu stabil," katanya.

Baca: Susunan Pemain Brasil vs Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2018 - Neymar Langsung Starter

Kemudian juga ada TPS yang memiliki kerawanan karena berada di perbatasan wilayah. Kerawanan di TPS ini karena ada potensi mobilisasi pemilih dari daerah lain atau daerah tetangga.

Meski menemukan adanya TPS dengan kategori rawan, imbuh Fahmi, dari sisi pengawasan tidak ada perbedaan dalam penempatan pengawas untuk tiap TPS.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved