Jendela Dunia

Penumpang Menolak Turun, Pilot Maskapai Ini Bikin Kabin Pesawat Dipenuhi Asap

Diwartakan Newsweek Kamis (21/6/2018), pesawat AirAsia India jurusan Kolkata ke Bagdogra awalnya dijadwalkan berangkat

Penumpang Menolak Turun, Pilot Maskapai Ini Bikin Kabin Pesawat Dipenuhi Asap
youtube
Dalam video yang beredar, para penumpang AirAsia India terlihat panik ketika kabin mereka dipenuhi dengan asap dikarenakan pilot memutuskan mendinginkan suhu pesawat. Dalam video yang beredar, para penumpang AirAsia India terlihat panik ketika kabin mereka dipenuhi dengan asap dikarenakan pilot memutuskan mendinginkan suhu pesawat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOLKATA - Penumpang pesawat sebuah maskapai yang ada di India dilaporkan turun setelah kabin mereka dipenuhi asap.

Diwartakan Newsweek Kamis (21/6/2018), pesawat AirAsia India jurusan Kolkata ke Bagdogra awalnya dijadwalkan berangkat pukul 09.00 waktu setempat.

Salah seorang penumpang, Dipankar Ray berujar, setelah penumpang naik, pesawat mengalami keterlambatan selama empat jam.

Baca: Masa Injury Time Brasil Makin Ganas, Coutinho dan Neymar Bikin Brasil Tekuk Kosta Rika 2-0

"Kami duduk saja di pesawat tanpa mendapat makanan maupun minuman," Ray seperti diberitakan Press Trust of India (PTI).

Pilot pesawat melalui pengeras suara kemudian memerintahkan seluruh penumpang untuk keluar tanpa disertai penjelasan apapun.

Baca: Lionel Messi Kalah 0-3 dari Kroasia, Pria India Nekat Bunuh Diri, Kecewa Berat

Penumpang diberitakan menolak karena saat itu di luar tengah hujan deras. Penolakan itu membuat kapten pesawat menurunkan pendingin ruangan secara ekstrem.

"Sangat menyeramkan ketika melihat asap putih tebal keluar dari pendingin, dan membuat penumpang lainnya terbatuk-batuk," tutur Ray.

Dalam video yang dia rekam, para penumpang berteriak saat asap tersebut memenuhi kabin. Penumpang perempuan mulai muntah, dan penumpang anak menangis.

"Ini cara industri penerbangan bekerja di India. Maskapai ini benar-benar menyeramkan. Lebih baik jangan naik," ujar Ray dalam unggahannya di Facebook.

AirAsia India kemudian langsung mengeluarkan pernyataan yang dilansir media lokal India. Mereka menyatakan penerbangan i5583 terlambat karena masalah teknis.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help