Berita Tanahlaut

Soal Politik Uang di Banyu Irang, Calon Bupati Tanahlaut Sukamta: 'Saya Langsung Pulang!'

Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Tanahlaut belum melakukan pemanggilan terhadap terlapor Sukamta

Soal Politik Uang di Banyu Irang, Calon Bupati Tanahlaut Sukamta: 'Saya Langsung Pulang!'
mukhtar wahid
Ketua tim sukses pasangan calon Pilkada nomor urut 1, Noor Ifansyah menyatakan tidak ada agenda atau jadwal kampanye di Desa Banyuirang, Kecamatan Batibati terkait peristiwa yang dilaporkan ke Panwaslu Kabupaten Tanahlaut di satu hotel di Jalan KH Mansyur, Kelurahan Angsau, Pelaihari, Jumat (22/6/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pasca menerima laporan pengaduan kader pasangan calon nomor urut 2, guru Muhammad Basir terkait dugaan politik uang dalam kampanye pasangan calon nomor urut 1 di Desa Banyuirang, Kecamatan Batibati.

Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Tanahlaut belum melakukan pemanggilan terhadap terlapor Sukamta dan relawannya yang diduga membagikan uang Rp 50 ribu yang diduga sebagai ongkos transportasi tamunya.

"Sesuai peraturan Bawaslu RI, Panwaslu melakukan penerimaan laporan untuk dikaji dan dibahas di Sentra Gakkimdu terhadap laporan yang disampaikan oleh pelapor atasnama Muhammad Basir," kata Taufikkurrahman, anggota Panwaslu Kabupaten Tanahlaut, dikonfirmasi, Jumat (22/6/2018).

Baca: Live Trans TV & Trans7 - Berikut Cara Nonton Live Streaming Piala Dunia 2018 Lewat HP

Terpisah, Wakil Bupati Tanahlaut nonaktif, Sukamta dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, mengaku berada di Desa Banyuirang karena memenuhi undangan tuan rumah yang ingin mendengar dan menyimak visi dan misi calon Bupati Tanahlaut periode 2018-2023 nomor urut 1.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans TV Nigeria vs Islandia di Grup D Piala Dunia 2018 Malam Ini

"Kami hadir sebagai undangan dan diberikan kesempatan dan diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi. Soal adanya money politik kami tidak mengetahui. Sebab setelah menyampaikam visi misi langsung pulang," ujar Sukamta.

Baca: Live Trans TV! Jadwal Siaran Langsung Brasil vs Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2018, Neymar Siap!

Ketua tim sukses pasangan calon nomor urut 1, Noor Ifansyah menyatakan tidak ada agenda atau jadwal kampanye di Desa Banyuirang terkait peristiwa yang dilaporkan ke Panwaslu Kabupaten Tanahlaut tersebut.

"Kami sebagai tim pemenangan selalu menyampaikan laporan resmi kepada polisi jika melaksanakan kampanye. Kehadiran pak Sukanta undangan pribadi simpatisannya. Saat ini, sikap kami menunggu surat dari Panwaslu Kabupaten Tanahlaut. Ini saja klarifikasi kami," ujarnya didampingi tim hukumnya, Rahmat Suryadi di Hotel kawasan Jalan KH Mansyur, Kelurahan Angsau, Pelaihari. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help