Berita Hulu Sungai Selatan

Warung Malam di Kandangan Lebih Taat Perda

Peraturan daerah (Perda) Ramadhan Nomor 9 Tahun 2009 yang diterapkan di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)

Warung Malam di Kandangan Lebih Taat Perda
banjarmasinpost.co.id/aprianto
suasana saat persiapan penertiban warung malam beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Peraturan daerah (Perda) Ramadhan Nomor 9 Tahun 2009 yang diterapkan di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus menunjukkan peningkatan kesadaran dari masyarakat HSS.

Warung-warung penjual makanan yang melanggar peraturan daerah (Perda) Ramadhan nomor 9 tahun 2016 tentang kegiatan dan larangan selama bulan Ramadan berkurang di tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya.

Kepala Satpol PP HSS Roni Rusnadi mengatakan penerapan Perda Ramadan tahun 2018 lebih tertib dan lebih kondusif dibanding tahun sebelumnya.

Baca: CPNS 2018, BKN Ingatkan Calon Pendaftar CPNS 2018 Harus Terdaftar di Sini

Pengawasan yang ketat dan sosialisasi Perda Ramadan dilakukan mulai dari sebelum, menjelang dan saat Ramadan dilakukan Satpol PP kepada para pedagang.

"Pengawasan dan sosialisasi dilakukan setiap hari dari awal bulan puasa sampai akhir Ramadan. Sehingga masyarakat bisa memahami aturan dalam Perda Ramadan,” katanya, Jumat, (22/6).

Baca: Ratna Galih Ungkap Rahasia Nikahi Pengusaha Tambang Tajir Usai Kandas dengan Raffi Ahmad dan Ibas

Meski begitu, dikatakannya memang masih ada yang melanggar Perda Ramadhan yang dilakukan oleh beberapa rumah makan.

Pendekatan persuasif dilakukan sesuai arahan pimpinan, sehingga pemilik warung tidak berani lagi melanggar dan bersedia mengikuti aturan yang berlaku.

Baca: Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati, Saya Tidak Banding

Meski bulan ramadhan 2018 sudah berlalu, namun pihaknya terus menghimbau dan memantau warung malam, tempat-tempat fasilitas umum khususnya pada malam hari dari kegiatan negatif dan kegiatan asusila.

"Akan tetap kita pantau lokasi-lokasi fasilitas umum seperti taman-taman yang ada di wilayah HSS. Khususnya pada malam hari untuk menghindari hal-hal dari kegiatan negatif," tambahnya.

Sementara itu, Arya warga Kandangan berharap Satpol PP HSS terus melakukan patroli malam tidak hanya pada saat bulan ramadhan.

"Sebaiknya kegiatan patroli malam dan penertiban warung warung malam tetap rutin dilakukan. Untuk menghindari adanya kegiatan asusila," harapnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help