Jendela Dunia

Astaga! Sopir Tiba-tiba Pingsan saat Bus Melaju Kencang, Begini Nasib 30 Penumpangnya

Diketahui kemudian sopir bus mengalami stroke dan jatuh pingsan saat masih bus tengah melaju kencang

Astaga! Sopir Tiba-tiba Pingsan saat Bus Melaju Kencang, Begini Nasib 30 Penumpangnya
metro.co.uk
Supir bus di China mendadak terserang stroke dan tak sadarkan diri saat masih mengemudikan bus. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SHANDONG - Sebuah bus pariwisata yang membawa 30 penumpang nyaris celaka, setelah sopir bus mendadak tak sadarkan diri saat tengah mengemudi.

Diketahui kemudian sopir bus mengalami stroke dan jatuh pingsan saat masih bus tengah melaju kencang. Dalam rekaman video dari kamera dalam bus, terlihat detik-detik saat sopir bus secara mendadak hilang kesadaran dan roboh saat masih berada di belakang kemudi.

Selama beberapa detik, bus masih melaju dan tidak ada seorang pun yang bertindak untuk mengambil alih kemudi kendaraan besar tersebut.

Baca: Live Trans TV & Trans7 - Berikut Cara Nonton Live Streaming Piala Dunia 2018 Lewat HP

Beruntung, salah seorang penumpang yang curiga langsung bertindak saat melihat sopir yang tak sadarkan diri dan segera mengendalikan laju bus.

Beberapa saat kemudian datang seorang penumpang lain yang membantu menghentikan laju bus. Diberitakan media setempat, Cover News, insiden yang nyaris berakhir celaka itu terjadi pada bus pariwisata di jalanan di kota Linyi, Provinsi Shandong, pada 15 Juni sekitar pukul 06.00 pagi.

Baca: Lihat Via Hp Siaran Langsung (Live) Serbia vs Swiss di Grup E Piala Dunia 2018, Live Now!

"Saat kejadian, hampir semua penumpang masih terlelap,' kata Xie, penumpang yang pertama mengetahui kondisi sopir bus yang pingsan. Saya sangat terkejut ketika pertama berjalan ke kabin depan dan menemukan sopir bus sudah tak sadarkan diri."

"Saya mencoba membangunkannya tapi tidak berhasil. Saya pun segera mengambil alih kemudi dan mencoba mengendalikan bus. Saya mencoba mengembalikan bus ke jalur yang benar dan menghindari kecelakaan," lanjutnya.

Melansir dari SCMP, Xie mengaku sempat mencoba menginjak rem bus namun terhalang tubuh sopir yang tak sadarkan diri.

Saat itulah sopir cadangan datang membantu dan akhirnya bisa menghentikan laju bus. Setelah bus yang membawa setidaknya 30 penumpang itu benar-benar berhenti, mereka segera menelpon bantuan dan memberi pertolongan pertama pada sopir.

Setelah ambulans datang, sopir bus segera dibawa ke rumah sakit, sementara seluruh penumpang tidak mengalami luka.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help