Berita Olahraga

Hadapi Kejurprov Voli 2018, Tim Voli Banjar Kombinasikan Pemain Porprov dan Popda

Satu bulan menuju perhelatan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli 2018, tim bola voli Kabupaten Banjar bakal melakukan persiapan pemain.

Hadapi Kejurprov Voli 2018, Tim Voli Banjar Kombinasikan Pemain Porprov dan Popda
istimewa
Tim voli Banjar (kostum merah-hitam) berlaga di ajang Popda 2018, Maret lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Satu bulan menuju perhelatan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli 2018, tim bola voli Kabupaten Banjar bakal melakukan persiapan pemain.

Pascalibur lebaran, saat ini pemain masih belum memulai latihan. Pelatih tim voli Banjar, Hamni Abdullah mengatakan skuat asuhannya bakal menjalani rutinitas latihan mulai pekan depan.

"Pemain yang dipersiapkan merupakan kombinasi pemain Porprov 2017 dan Popda 2018 kemarin, akan kami maksimalkan potensi dari dua generasi tersebut," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Live RCTI! Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Korea Selatan via Streaming RCTI

Program latihan sendiri belum tersusun dan terjadwal, Hamni mengatakan, pihaknya akan melihat kondisi awal atlet terlebih dahulu di antaranya masalah fisik.

Meskipun telah meraih berbagai prestasi selama 2018, di antaranya medali emas Popda, menurutnya masih banyak kelemahan-kelemahan yang harus dibenahi.

Baca: Mustaqim Pulih, Pelatih Martapura FC Senang

"Tentu selain fisik, kami akan mematangkan teknik bermain, pukulan-pukulan dan blok untuk mengantisipasi serangan lawan," ujarnya.

Kendati bakal menurunkan senior dan junior, Hamni berinisiatif akan memberikan kesempatan bermain kepada pemain junior untuk mencicipi banyak atmosfer kejuaraan.

Baca: Motivasi Rizky Pora Setelah Terpilih sebagai APPI Footballer of The Month edisi Mei-Juni 2018

"Pemain-pemain muda tersebut digenjot buat diproyeksikan pada persiapan atlet jangka panjang di kejuaraan Porprov 2021," tutupnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved