Berita Tabalong

Kebakaran Gegerkan Warga Tabalong, Tiga Kios Ludes Terbakar

Bangunan dari kayu yang hangus ini lokasinya berada di tepi jalan trans Kalsel-Kaltim, tepatnya di Desa Maburai, kecamatan Murung Pudak.

Kebakaran Gegerkan Warga Tabalong, Tiga Kios Ludes Terbakar
dony usman
Tiga kios di Desa Maburai yang berdempetan hangus menjadi arang akibat amuk si jago merah yang terjadi, Sabtu (23/6/2018) subuh. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,TANJUNG - Tiga kios yang berdempetan hangus menjadi arang akibat amuk si jago merah yang terjadi, Sabtu (23/6/2018) subuh.

Bangunan dari kayu yang hangus ini lokasinya berada di tepi jalan trans Kalsel-Kaltim, tepatnya di Desa Maburai, kecamatan Murung Pudak.

Dari data yang dihimpun banjarmasinpost.co.id, tiga kios yang terbakar itu diisi penyewa dengan jenis usaha yang berbeda.

Kios pertama disewa Doni yang berjualan BBM eceran, kios kedua disewa Bagus yang membuka usaha servis elektronik dan kios ketiga disewa mardiko yang merupakan tukang cukur.

Informasi didapat, saat kebakaran terjadi diketahui kios penjual BBM eceran sedang dalam kosong karena ditinggal pulang ke Jawa.

Api sendiri sangan cepat membakar bangunan yang berdempetan dan juga menghanguskan isi dalam kios.

Barang yang terbakar diantaranya 10 TV Lcd berbagai merek yang sudah baik setelah diservis, dua unit mesin cuci, spare part elektronik dan juga beberapa liter BBM.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun karena banyaknya barang yang terbakar kerugian ditaksir mencapai Rp. 55 juta.

Dalam kejadian ini sendiri pemadam kebakaran banyak berdatangan untuk memberikan bantuan sehingga tidak sampai satu jam api sudah bisa dikuasi.

Selain itu, petugas Satlantas Polres Tabalong juga berada di lokasi untuk mengatur arus lalulintas, mengingat lokasi berada di tepi jalan trans Kalsel-Kaltim.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melalui Kasubaghumas Iptu H Ibnu Subroto, dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian kebakaran.

"Yang terbakar adalah kios dan dipastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini," katanya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved