Berita Banjarmasin

Mahasiswi Cantik Ini Ingin Jalan Menuju Objek Wisata Dibenahi

Hampir setiap kabupaten saat ini ada objek-objek wisata baik itu menampilkan keindahan hutan, sungai, bahkan laut.

Mahasiswi Cantik Ini Ingin Jalan Menuju Objek Wisata Dibenahi
Istimewa
Eka Fauzia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Saat ini seiring waktu keberadaan objek wisata di Kalimantan Selatan bisa dikatakan berkembang dengan pesat. Hal ini dibuktikan dengan banyak atau bermunculannya objek-objek wisata baru yang memberikan lokasi pemandangan yang beragam.

Hampir setiap kabupaten saat ini ada objek-objek wisata baik itu menampilkan keindahan hutan, sungai, bahkan laut. Tentunya hal itu sangat membanggakan karena hal itu otomatis memicu perekonomian di sekitar tempat atau objek wisata itu.

Apalagi sekarang wisata merupakan sesuatu hal yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah selain bidang lainnya. Meski saat ini masih bertahap diharapkan perkembangan wisata di Kalsel akan terus membaik dan menimbulkan kunjungan baik wisatawan lokal maupun luar daerah bahkan manca negara.

Meski begitu objek-objek wisata ini harusnya kita rawat bersama agar terus mendapatkan kesan bagus.
Satu gadis muda Banua Eka Fauzia saat berbincang dengan Insight menuturkan bahwa ia melihat keberadaan objek wisata di Kalsel sudah cukup baik.

"Semoga semakin kesini semakin bertambah maju, Harapannya agar benar-benar dijaga dan di rawat . Baik oleh pengelola hingga masyarakat yang berkunjung ke objek wisata itu," ucap gadis yang kuliah di ULM jurusan Bahasa dan Seni ini.

Meski begitu ia menilai ada yang perlu diperbaiki, yaitu jalan menuju objek wisata yang sebagian ada yang masih belum bagus atau berlobang-lobang agar diperbagus agar akses kesana (objek wisata, Red) mudah dan cepat.

Kemudian yang penting juga adalah menyediakan tempat sampah agar para pengunjung mudah membuang sampahnya dan tidak berserakan. Dan yang terpenting juga hendaknya tidak lupa mendirikan wc ataupun toilet yang nyaman disetiap objek wisata. Ini penting agar pengunjung mudah dan tidak ada buang air sembarangan.

"Nah perly juga dipasangi papan pengingat/anjuran seperti buanglah sampah pada tempatnya, jaga lingkungan kita tercinta, kebersihan dan sebagainya," jelas gadis kelahiran Amuntai 4 Agustus 1995 ini.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help