Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO Aksi Polisi Cilik yang Unjuk Kebolehan di Taman Lalu Lintas Banjarmasin

Gerak mereka pun tampak kompak dan serasi sehingga setiap pergantian gerak applus atau tepukan tangan dari para penonton menggema

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - "SIAP, arah kanan, arah kiri , gerak," ucap satu komandan polisi cilik (Pocil) rapi berbaju seragam mengintruksikan rekan-rekannya sesama pocil Polresta Banjarmasin dengan nada tegas. Sang rekan-rekannya pun mengikuti gerakannya.

Gerak mereka pun tampak kompak dan serasi sehingga setiap pergantian gerak applus atau tepukan tangan dari para penonton menggema di lingkungan Taman Edukasi Lalu Lintas Banua di Jalan AES Mussyafa Banjarmasin, Sabtu (23/6/2018) pagi hingga siang.

Kemeriahan pun berlangsung hampir disetiap aksi tampilan para tim pocil dari beberapa Polres yang ada di Kalimantan Selatan, aksi para anak-anak ini sangatlah memukau para pengunjung yang menyaksikan Lomba Polisi Cilik Bermain (PCB) yang diiadakan Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan ini.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes E Zulpan mengungkapkan perlombaan Polisi Cilik Bermain ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 .

"Kita harapkan dengan lomba ini anak-anak usia dini yang kita berikan pendidikan lalu lintas mana nantinya saat menginjak usia remaja mereka akan faham tentang berlalu lintas sehingga tak banyak lagi korban lalu lintas," paparnya seraya mengatakan korban laka masih banyak dari golongan usia produktif. (banjarmasinpost.co.id /Irfani Rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved