Berita Tanahbumbu

Polsek Karang Bintang Bersih-bersih Masjid, Tujuannya Orang Beribadah Tidak Risih

Jajaran Polsek Karang Bintang, misalnya. Dipimpin langsung Kapolseknya Ipda Jenny Rahman bersama dengan jajarannya melaksnakan bakti sosial

Polsek Karang Bintang Bersih-bersih Masjid, Tujuannya Orang Beribadah Tidak Risih
man hidayat
Bakti sosial itu dilakukan bersama dengan pengurus masjid Al Istiqamah Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Dalam rangka menyambut HUT ke 72 Bhayangkara tahun 2018, jajaran Polres Tanahbumbu mulai memperingati dengan berbagai kegiatan.

Jajaran Polsek Karang Bintang, misalnya. Dipimpin langsung Kapolseknya Ipda Jenny Rahman bersama dengan jajarannya melaksnakan bakti sosial. Kali ini sasarannya membersihkn tempat ibadah.

Bakti sosial itu dilakukan bersama dengan pengurus masjid Al Istiqamah Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang. Semua lingkungan masjid, halamannya hingga bagian dalam masjid dibersihkan dan dirapikan.

Baca: Live Trans TV & Trans7 - Berikut Cara Nonton Live Streaming Piala Dunia 2018 Lewat HP

Bersih-bersih lingkungan masjid itu dilkasnakan agar lebih bersih dan saat orang beribadah tidak risih. Karena lingkungan yang kurang bersih juga akan berpengaruh pada kekhusukan ibadah.

Menurut Kapolsek Karang Bintang, Ipda Jenny Rahman, Sabtu (23/6/18) mengatakan saat ini jajarannya secara bergantian melakukan bersih-bersih masjid di wilayahnya bersama dengan pengurus masjidnya.

Baca: Live Trans TV! Belgia vs Tunisia di Grup G Piala Dunia 2018 Malam Ini, Pelatih Bela Romelu Lukaku

Selain bisa bersih-bersih, mereka juga bisa bersilatirahmi sembari menyampaikan pesan kamtibmas. Sehingga bila terjadi apa-apa atau ada sesuatu yang mencurigakan bisa melaporkannya ke bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Karang Bintang.

"Pada kesempatan itu, kami bersama jajaran dan masyarakat mengimbau dan mengajak untuk selalu menjaga kebersihan tempat ibadah agar kita selalu nyaman dalam menjalankan ibadah," katanya.

”Annadhofatu Minal Iman.” Kebersihan itu sebagian dari Iman, maka dari itu Ipda Jenny Rahman berpesan untuk selalu menjaga kebersihan untuk mempertebal keimanan kepada Allah SWT.

Jenny juga mengatakan, beberapa kegiatan juga akan dilkukan bersama masyarakat secara bergotong royomg. Sehingga polisi dn masyatakat bisa sling bersilaturahmi dan lebih dekat demgan masyarakat.

"Ini upaya pendekatan kepada masyarakat. Karen polisi adalah pelayam masyarakat," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help