Piala Indonesia

Alasan Keamanan, Laga Martapura FC Vs Persibeng Bengkayang Berpindah ke Demang Lehman

Perhelatan laga perdana Piala Indonesia, antara Martapura FC kontra Persibeng Bengkayang gagal dihelat markas Persibeng Bengkayang.

Alasan Keamanan, Laga Martapura FC Vs Persibeng Bengkayang Berpindah ke Demang Lehman
istimewa
Martapura FC 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Perhelatan laga perdana Piala Indonesia, antara Martapura FC kontra Persibeng Bengkayang gagal dihelat markas Persibeng Bengkayang.

Semula bakal digelar di salah satu Stadion di Pontianak, PSSI akhirnya menunjuk Stadion Demang Lehman (SDL), Martapura sebagai venue penyelenggaraan.

Hal ini diungkapkan asisten manajer Martapura FC, Ami Said kepada Banjarmasinpost.co.id. Jadwal pertandingan sendiri tidak berubah, tetap dilaksanakan Jumat (29/6/2018).

Baca: Persib Bandung vs Persija - Ardi Idrus Sebut Hal yang Ditekankan Pelatih Mario Gomez

"Kami mendapat informasi terakhir dari PSSI, laga Martapura FC versus Persibeng Bengkayang bakal di gelar di SDL, 29 Juni 2018, surat resmi masih dalam proses," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pemindahan tempat pertandingam tersebut lantaran terkait dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dilakukan di Pontianak.

"Karena Pilkada tersebut, kondisi keamanan disana tidak memungkinkan sehingga tidak mendapat izin dari pihak kepolisian untuk menyelenggarakan pertandingan," imbuh Ami Said.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans TV Inggris vs Panama Grup G Piala Dunia 2018 Minggu (24/6) Malam

Ia menyebutkan, digelarnya laga debut Martapura FC di SDL menjadi keuntungan tersendiri bagi skuat Laskar Sulthan Adam.

Dikatakannya, sangat menguntungkan secara non teknis. Sebab sangat menghemat biaya perjalanan away ke Pontianak yang sangat besar.

Baca: Argentina Terpuruk di Piala Dunia 2018, Maradona Bela Messi dan Sebut AFA yang Salah

Selain itu, dari pemain juga diuntungkan karena tidak harus melakoni perjalanan sebelum bertanding. Kondisi fisik pemain tetap terjaga lantaran mengarungi pertandingan di kandang sendiri.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved