Berita Tanahbumbu

Dishub Tanbu Belum Punya Mobil Derek, Ternyata Belum Bisa Dianggarkan

Pasalnya, jajaran Dinas Perhubungan sudah pernah mengusulkan mobil derek tersebut ke kemtrian namun gagal

Dishub Tanbu Belum Punya Mobil Derek, Ternyata Belum Bisa Dianggarkan
BANJARMASINPOST.co.id/man hidayat
Petugas dari Dinas Perhubungan Tanahbumbu dan anggota Satlantas Polres Tanahbumbu mengecek sebuah bus umum, Kamis (31/5/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahbumbu, masih belum memiliki mobil derek meskipun itu cukup penting untuk diadakan.

Pasalnya, jajaran Dinas Perhubungan sudah pernah mengusulkan mobil derek tersebut ke kemtrian namun gagal direalisasikan. Sebab, saat ini tak bisa lagi mengusulkan ke Kementrian dan diarahkan ke APBD tanahbumbu.

Gagalnya di kementrian tersebut nampaknya harus menunggu lama. penyebabnya, APBD masih belum ada anggaran untuk pembelian mobil derek yang harganya cukup mahal.

Hal ini diakui Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahbumbu, Eryanto Rais, Minggu (24/6/18). Saat ini belum ada anggarannya melalui APBD dan nanti akan kembali diusulkan untuk pengadaannya.

"Sebenarnya memang perlu karena manfaatnya cukup banyak. Terutama bagi yang melanggar area parkir alias parkir sembarangan bisa di derek," katanya.

Selain itu, bisa diperuntukkan untuk membantu masyarakat bila tiba-tiba mogok dan perlu ditarik. Sebab itu, dianggap penting, hanya saja masih ada skala prioritas seperti mobil KIR keliling.

"Saat ini lagi memfokuskan mobil KIR keliling. Setelah nantinya bisa direalisasikan barulah selanjutnya mobil derek. Keduanya sama penting tapi uang yang harus dikelurkan mencapai miliaran sehingga harus bertahap," katanya.

Sementara itu, seorang pengendara yang bannya tiba-tiba pecah dan vilgnya pengkor harus kesusahan karena tak ada mobil derek. Akibatnya, dia harus meminta bantuan orang lain agar bisa ditarik.

"Saya ke bengkel-bengkel tapi tidak ada satupun yang punya mobil derek. Seandainya pemerintah ada mungkin sangat membantu masyarakat khususnya pengendara yang jauh," kata Gata asal Banjarmasin yang kebetulan mengunjungi kerabatnya di Pagatan.
(Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved