Bumi Sanggam

Halal Bihalal Kwaran Lampihong : Menghimpun yang Terserak Merekatkan yang Dekat

Puluhan anggota pramuka dari berbagai gudep yang ada di Kwartir Ranting (Kwaran) Lampihong berkumpul di ruang pertemuan SMPN 1

Halal Bihalal Kwaran Lampihong : Menghimpun yang Terserak Merekatkan yang Dekat
Halal bihalal Kwaran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN -Puluhan anggota pramuka dari berbagai gudep yang ada di Kwartir Ranting (Kwaran) Lampihong berkumpul di ruang pertemuan SMPN 1 Lampihong.

Pertemuan tersebut dalam rangka melaksanakan Halal Bihalal dan rapat konsolidasi, dengan tema “Menghimpun Yang Terserak, Merekatkan Yang Parak” kemarin Sabtu (23/6/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan agenda utama yakni penyampaian program kerja Kwaran Lampihong dan persiapan seleksi serta penerimaan anggota dewan kerja ranting (DKR) yang merupakan bagian dari badan kelengkapan Kwaran.

Ahmadiyanto, selaku Plh. Kakwaran Lampihong mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk lebih meningkatkan komunikasi dan silarahim di antara elemen kepramukaan yang ada di Lampihong.

Halal bihalal Kwaran Lampihong.
Halal bihalal Kwaran Lampihong. ()

Selain itu juga untuk persiapan seleksi serta penerimaan anggota dewan kerja ranting (DKR). DKR sebagai wadah untuk menyalurkan kreatifitas dan wadah pengembangan kepemimpinan harus di dikelola secara baik dan maksimal.

Ahmadiyanto juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan meluangkan waktu untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, karena tidak ada keberhasilan tanpa adanya kerjasama dari semua elemen.

Abdul Azis salah satu peserta kegiatan menyatakan, sangat setuju dengan adanya kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan halal bihalal ini diharapkan akan lebih mempererat silaturahim dan memperkuat hubungan serta komunikasi di antara elemen kepramukaan yang ada di Kwaran Lampihong. Sesuai dengan tema halal bihalal hari ini, “Menghimpun Yang Terserak, Merekatkan Yang Parak”.

Halal bihalal Kwaran Lampihong.
Halal bihalal Kwaran Lampihong. ()

"Semoga kedepannya kepramukaan di kwaran Lampihong akan lebih maju dan lebih berkembang lagi," harapnya.

Noor Azizah Azmah, yang juga salah seorang peserta menambahkan, semoga apa yang kami laksanakan hari ini bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan kepramukaan di Balangan khususnya dan Indonesia pada umumnya.

"Semoga kami semua bisa menjadi anggota pramuka yang berkarakter dan selalu berusaha menjaga nama baik pramuka serta atribut kepramukaan," pungkasnya.‬(*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help