Berita Balangan

Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Desa Haur Batu Paringin

Meski Kabupaten Balangan saat ini sudah memasuki musim kemarau, namun hujan deras disertai angin kencang masih perlu diwaspadai.

Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Desa Haur Batu Paringin
(Foto: BPBD Balangan) Proses pemindahan pohon yang tumbang hingga malam hari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Meski Kabupaten Balangan saat ini sudah memasuki musim kemarau, namun hujan deras disertai angin kencang masih perlu diwaspadai.

Salah satu kejadian yang rawan saat hujan deras disertai angin kencang adalah pohon tumbang, benar saja kemarin Kamis (21/6/2018) sekitar pukul 06.00 wita telah terjadi pohon tumbang.

Kepada banjarmasinpost.co.id, Kepala BPBD Balangan, Alive Yoesfah Love, mengatakan, lokasi kejadian ini di
Desa Haur Batu, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan.

"Penyebab hujan deras dan angin kencang, akibatnya satu pohon tumbang, sehingga pohon tersebut menutupi sebagian jalan, namun masih bisa dilewati. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," ujarnya.

Menurutnya, saat ini Balangan sudah memasuki musim kemarau/panas, meski curah hujan mulai berkurang tetapi sewaktu-waktu bisa hujan dan tetap harus diwaspadai terutama hujan deras disertai angin kencang.

"Waspada soal pohon tumbang, kami mengimbau terutama dibantaran sungai yang dekat dengan pohon, karena rawan struktur tanahnya berdampak terhadap pohon," ujarnya.

Selain itu alangkah baiknya bagi warga yang mempunyai atau berdekatan dengan pohon yang sudah tua apalagi lapuk sebaiknya ditebang saja agar tidak membahayakan.
(Banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved