Piala Dunia 2018 Rusia

Pelatih Inggris Ingatkan Timnya Jangan Besar Kepala Menghadapi Timnas Panama

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengingatkan timnya untuk tidak besar kepala saat menghadapi Panama

Pelatih Inggris Ingatkan Timnya Jangan Besar Kepala Menghadapi Timnas Panama
GLYN KIRK / AFP
Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate (kanan), bersama para pemainnya memberikan aplaus kepada suporter yang memberi dukungan dalam laga matchday 8 babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F kontra Slovakia di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Senin (4/9/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengingatkan timnya untuk tidak besar kepala saat menghadapi Panama pada pertandingan Piala Dunia 2018 Grup G, Minggu (24/6/2018) waktu setempat.

Inggris akan lolos ke babak 16 Besar kalau bisa menang atas Panama.

Namun, Gareth Southgate melarang timnya kelewat percaya diri menghadapi pertandingan tersebut, terutama mengacu ke pencapaian tim-tim besar di Piala Dunia 2018 sejauh ini.

"Kita semua sudah melihat tim-tim besar kesulitan mengalahkan tim-tim yang peringkatnya di FIFA lebih rendah," kata Southgate, dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Karena itu, Southgate menekankan bahwa Inggris harus tetap fokus demi menghindari nasib serupa.

"Kesulitan tim-tim besar sudah menjadi tema utama Piala Dunia 2018. Inggris tidak mungkin ceroboh, meski situasi di grup saat ini positif untuk kami," ujarnya melanjutkan.

Southgate juga ingin membuktikan pada publik Inggris bahwa skuatnya punya potensi untuk bicara banyak di turnamen tahun ini.

"Tim Inggris ini ingin menunjukkan ke publik bahwa kami bisa bermain dengan cara berbeda. Para pemain Inggris punya teknik bagus dan saya ingin mereka menunjukkannya dengan bermain menyerang seperti saat melawan Tunisia," tutur Southgate lagi.(BOLASPORT.com)

Editor: Ernawati
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help