Olahraga Kalsel

Pelatih Kalsel Ini Kejar Linsen AFC 2, Hanya 20 Pelatih Se Indonesia

Edy Susanto yang saat ini telah mengantongi Lisensi AFC 1 kembali mengejar Lisensi AFC 2.

Pelatih Kalsel Ini Kejar Linsen AFC 2, Hanya 20 Pelatih Se Indonesia
banjarmasinpost.co.id/rahmadhani
Pelatih Tim Futsal BIMP EAGA Kalsel 2016, Edy Susanto 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mantan pelatih futsal PON Kalimantan Selatan, Edy Susanto, kini menambah ilmu pelatih futsal dimiliki.

Edy Susanto yang saat ini telah mengantongi Lisensi AFC 1 kembali mengejar Lisensi AFC 2. Lisensi AFC 2 merupakan satu syarat pelatih di PON dan tim Liga Futsal Profesional.

"Ketika dapat undang dari se Indonesua hanya 20 pelatih yang diundang. Biaya ditanggung sendiri," kata Edy Susanto.

Edy Susanto berharap Kalimantan Selatan 2019 miliki tim futsal profesional yang tampil di Liga Futsal Profesional Indonesia.

Keinginan Edy Susanto Kalsel punya satu tim yang tampil di Liga Futsal Profesional bukan tanpa alasan. Selain Kalsel punya venue bertarap nasional dan internasional, Kalsel juga punya potensi pemain futsal luar biasa.

"Saat ini beberapa pemain muda Kalsel tampil di Liga Futsal Profesional seperti Rahmatullah Hasriyanoor Hanafi, Hafis, M Ramli, Jumadil dan Syaifulah. Membanggakan Rahmatullah Hasriyanoor Hanafi menjadi salah salah pemain Timnas Indonesia di Piala AFC Thailand U20 2017," kata Edy Susanto.

Dengan adanya venue dan potensi dimiliki Kalsel tersebut, kata Edy Susanto yang kini mengejar pendidikan Linsensi pelatih AFC 2 ini, Kalsel tidak kalah dengan provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat yang memiliki tin futsal yang tampil di Liga Futsal Profesional.

Edy mengatakan, dengan adanya tim futsal Profesional diyakininya futsal di Kalsel akan semakin berkembang.(buy)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help