Berita Balangan

Warga Desa Pimping Berharap Tambahan Peninggian Jalan Sampai ke Permukiman

Termasuk daerah terpencil, Desa Pimping Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan membutuhkan perhatian lebih.

Warga Desa Pimping Berharap Tambahan Peninggian Jalan Sampai ke Permukiman
banjarmasinpost.co.id/elhami
akses jalur masuk ke Desa Pimping saat banjir, saat ini jalur tersebut sudah ditinggikan, namun warga berharap adalagi tambahan peninggian jalan sampai ke permukiman 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Termasuk daerah terpencil, Desa Pimping Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan membutuhkan perhatian lebih.

Selama ini yang selalu menghantui warga di sana adalah persoalan banjir.

Setiap tahun Desa Pimping selalu terendam banjir, sebagai daerah yang datarannya rendah, tak jarang air yang datang lebih lama berada di dalam desa.

Baca: Nama Unik Gunakan Istilah Dalam IT, Bambang Buktikan Nama Anaknya Microsoft dan Interna Jadi Doa

Kepala Desa Pimping Ahmad Jamahsari kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (24/6/2018) mengungkapkan, infrastruktur yang selama ini dinantikan oleh warga adalah adanya peninggian serta pengerasan jalan sampai ke permukiman warga tepatnya sampai ke perbatasan Balangan-HSU.

Menurutnya, saat ini peninggian akses jalan di wilayahnya memang sudah ada dilakukan oleh pemerintah, namun masih terbatas yakni hanya sepanjang 400 meter, kondisi jalan tersebut juga belum diaspal hanya pengerasan, namun warga sangat terbantu.

Baca: Hari Ini Lionel Messi Ulang Tahun, Pesta Perayaannya Dibatasi Federasi Bola Argentina karena Ini

"Harapan kami ada penambahan peninggian jalan sepanjang 1 kilometer sampai ke perumahan warga, agar akses keluar masuk semakin nyaman," ujarnya.

Oleh karenanya saat ini meski belum ada pengaspalan tetapi hal itu bukan suatu yang mendesak, yang lebih penting harapan warga adalah adanya penambahan peninggian jalan dari mulai jalan sepanjang 400 meter tadi sampai ke perkampungan sepanjang 1 kilometer.

Baca: Kumpulan Meme Messi Atas Kekalahan Argentina vs Kroasia di Piala Dunia, Ronaldo Dibawa-Bawa!

Terpisah, Kabid Bina Marga di Dinas PUPR Balangan, Novia Jusmita mengatakan, untuk wilayah Pimping di tahun ini tidak ada masuk proyek perbaikan jalan.

Namun dengan adanya informasi ini akan menjadi masukan serta prioritas di tahun selanjutnya agar bisa dianggarkan.

"Bisa Kadesnya memberitahukan ke kami terkait kondisi jalan di wilayah itu, atau nanti kami akan lakukan kajian lebih lanjut ke lapangan," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved