Berita Hulu Sungai Selatan

Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa di HSS Bersinergi Untuk Persiapan Pilkada HSS

Dalam rangka pengamanan Pilkada Hulu Sungai Selatan (HSS) dilaksanakan kegiatan apel sinergitas tiga pilar

Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa di HSS Bersinergi Untuk Persiapan Pilkada HSS
Banjarmasinpost.co.id/Aprianto
Pj Bupati dan Dandim Kandangan cek kesiapan tiga pilar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dalam rangka pengamanan Pilkada Hulu Sungai Selatan (HSS) dilaksanakan kegiatan apel sinergitas tiga pilar meliputi Babinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa se HSS.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Senin (25/6/2018) sebagai bentuk persiapan menyongsong Pilkada HSS yang akan dilaksanakan pada Rabu (27/6/2018).

Sebagai inspektur upacara (Irup) Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto. Kegiatan ini juga dihadiri Pejabat Bupati HSS H Dahnial Kifli, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko.

Dalam Apel Sinergitas dilakukan pemeriksaan peserta apel oleh Irup dan Forkopimda. Kemudian dilanjutkan dengan pemasangan ban tanda Babinkaptibmas, Babinsa, Kepala Desa.

Baca: Kronologi Meninggalnya Hari Moekti, Mantan Rocker yang Jadi Dai, Ternyata Bukan karena Stroke

Setelah Pemasangan Ban Kepada Kepala Desa, babinsa diteruskan pembacaan komitmen pilkada oleh Ketua DPRD Kabupaten HSS H Akhmad Fahmi. Kemudian dilanjutkan penandatangan komitmen sinergitas tiga pilar oleh Dandim Kandangan, Penjabat Bupati HSS dan Kapolres HSS.

Pj Bupati HSS H Dahnial Kifli mengatakan apel ini adalah sebuah momen yang sangat bagus dan sakral diiringi dengan niat baik segenap elemen di Kabupaten HSS untuk menciptakan pilkada HSS yang aman tertib dan lancar.

Pilkada HSS diharapkan bisa sukses menghasilkan pemimpin terbaik sehingga bisa menambah kemajuan bagi daerah Bumi Antaludin.

Terkait proses tahapan pilkada, H Dahnial Kifli mengatakan saat ini telah dilakukan proses pendistribusian logistik Pilkada.

Baca: Duka Inka Christie dan Nicky Astria Atas Meninggalnya Harry Moekti, Ini Kesannya Tentang Hari Moekti

Pihaknya akan terus memantau proses persiapan pilkada HSS, bersama dengan jajaran Forkopimda yang akan turun kepelosok-pelosok untuk memastikan Pilkada ini bisa berjalan dengan baik.

Pihaknya juga menghimbau kepada segenap pengguna media sosial untuk bisa menahan diri, menahan emosi menjelang hari pelaksanaan Pilkada.

"Gunakanlah media sosial dengan bijak, jangan sampai memberikan informasi yang dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat," pesannya.

Komandan Kodim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan Keamanan dan ketertiban jelang pilkada serentak 2018 merupakan hal paling utama yang harus kita jaga bersama.

"Dengan sinergitas tiga pilar ini merupakan cara kita untuk menunjukan kepada masyarakat Kabupaten HSS bahwa TNI melalui kodim 1003/Kandangan dan Kepolisian RI melalui Polres HSS siap memberikan rasa nyaman kepada masyarakat khususnya jelang pelaksanaan Pilkada HSS 2018," katanya.

Tiga pilar terdepan dalam Kamtibmas ini yaitu Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa. Dengan kata lain kondusif tidaknya wilayah yang ada tergantung pada peran mereka ini sebagai ujung tombaknya Kamtibmas. Diharapkan agar ketiga pilar ini bersinergi untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help