Olahraga Kalsel

Budayakan Olahraga, Ajang Futsal Lansia Bakal Digelar di Suria Arena Banjarmasin

Cabor futsal di ajang ini secara khusus diperuntukkan kepada atlet lanjut usia (lansia).

Budayakan Olahraga, Ajang Futsal Lansia Bakal Digelar di Suria Arena Banjarmasin
net
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perhelatan Festival Olahraga se Kalsel 2018 cabang olahraga (cabor) futsal, segera bergulir pada 11-18 Juli 2018, di Suria Arena, Banjarmasin.

Cabor futsal di ajang ini secara khusus diperuntukkan kepada atlet lanjut usia (lansia). Ada dua kategori yang bakal dipertandingkan pada event futsal lansia tersebut.

"Dua kategori futsal lansia yakni, usia 40-43 tahun dan usia 44 ke atas. Durasi pertandingan sama dengan futsal pada umumnya 2x15 menit," terang Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Yuyu Rahmad Mulyana kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Head to Head & Prediksi Skor Iran vs Portugal Grup B Piala Dunia 2018 Live Trans7, Ronaldo Main

Ditambahkannya, ajang futsal lansia ini merupakan gagasan dari Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor dalam membudayakan olahraga kepada masyarakat.

"Memasyarakatkan olahraga sejak usia dini, pelajar hingga lansia, sehingga menjadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup sehari-hari," imbuhnya.

Baca: Sebelum Meninggal Hari Moekti Sempat Posting Video yang Bikin Merinding Ini di Instagramnya

Kuota tim yang dibutuhkan masih belum ditentukan, pihak Dispora Kalsel melihat terlebih dulu antusiasme masyarakat yang ikut, selanjutnya menentukan sistem pertandingan dan drawing tim.

Harapan dari ajang ini dikatakan Yuyu, agar para pegiat futsal banua dapat menurunkan ilmu futsal kepada anak-anak usia dini dan pelajar sehingga muncul atlet-atlet potensial yang dapat diandalkan Kalsel di berbagai kejuaraan.

Selain mendapatkan trofi dan piagam, tim yang mendapat juara berhak atas uang pembinaan senilai total Rp 60 juta. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help