Asian Para Games 2018

Hasil Rontgen Baik, Delapan Paralimpian Kalsel Siap Tanding di Asian Para Games 2018

Rontgen tersebut meliputi rontgen dada, tulang belakang, dan anggota gerak. Pelatih renang NPC Kalsel

Hasil Rontgen Baik, Delapan Paralimpian Kalsel Siap Tanding di Asian Para Games 2018
mariana
Suasana seleksi paralimpian renang NPC Kalsel, menghadapi test event Asian Paragames Invitational Tournament 2018 di kolam GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin, beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebelum berangkat ke ajang Test Event Asian Games Invitational Tournament 2018, paralimpian renang NPC Kalimantan Selatan (Kalsel) melalukan rontgen seluruh tubuh di RSUD Ulin, Kamis (21/6/2018) lalu.

Rontgen tersebut meliputi rontgen dada, tulang belakang, dan anggota gerak. Pelatih renang NPC Kalsel, Djuhriannoor mengungkapkan, hasil rontgen tersebut menunjukkan hasil yang baik.

"Pihak RSUD Ulin memfasilitasi rontgen bagi seluruh paralimpian renang NPC, dan hasilnya baik mereka siap bertanding di test event," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sebanyak delapan paralimpian mewakili Kalsel di ajang invitasi Asian Para Games tersebut, menyusul empat paralimpian yang bergabung Pelatnas.

Delapan paralimpian tersebut yakni, Zailani (klasifikasi S6), Muhammad Saleh (klasifikasi S7), M Fajar Rianur (klasifikasi S7), Stensen Pradamartiar (klasifikasi S9), Ahmad Zaini (klasifikasi S10), Nur Latifah (klasifikasi S9), Maulidah (klasifikasi S10), Minasiah (klasifikasi S11).

Seluruh paralimpian akan bertolak ke Jakarta pada Jumat (29/6/2018), namun ada satu atlet yakni Minasiah yang harus berangkat lebih awal lantaran harus mengikuti penentuan klasifikasi.

Satu paralimpian yang turut berlaga, Nurlatifah mengaku siap bertanding di ajang yang digelar di Stadion Aquatik Gelora Bung Karno tersebut.

Terlebih diakuinya, pada 2017 lalu ia mengalami sakit demam beberapa hari sebelum pelaksanaan Kejurnas, yang membuatnya harus batal bertanding.

"Tahun ini saya sangat termotivasi, meskipun persaingan cukup ketat, karena Jatim dan Sumut atletnya bagus-bagus," katanya.

Nurlatifah bakal berlaga di dua kelas, yakni gaya bebas 100 meter dan gaya punggung 50 meter. Ia pun berharap dapat meraih emas di test event Asian Para Games 2018 ini. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help