Berita Hulu Sungai Selatan

Massa Tenang, APK Kedua Paslon Ditertibkan Jelang Pencoblosan Pilkada HSS

Tiga hari masa tenang terus dimaksimalkan oleh Panwaslu Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk penertiban

Massa Tenang, APK Kedua Paslon Ditertibkan Jelang Pencoblosan Pilkada HSS
iSTIMEWA
Suasana saat penertiban APK 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Tiga hari masa tenang terus dimaksimalkan oleh Panwaslu Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk penertiban alat peraga kampanye (APK).

Ketua Panwaslu HSS, Syaiful Rahman menjelaskan memasuki masa tenang sudah dilakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) dari masing-masing pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung dalam Pilkada HSS.

Sejak masa tenang pada Minggu (24/6/2018) sudah dilakukan penertiban APK di seluruh wilayah Kabupaten HSS. Baik diwilayah pelosok hingga perkotaan. Masa tenang Pilkada di HSS berlangsung tiga hari sejak 24 Juni hingga 26 Juni.

"Penertiban Alat peraga kampanye sudah kita lakukan sejak awal masa tenang. Sampai sekarang juga terus dilakukan penyisiran kalau masih ada yang terlewat," katanya, Senin (25/6/2018).

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans TV Uruguay vs Rusia di Grup A Piala Dunia 2018 Malam Ini

Penyisiran APK dari pasangan calon (Paslon) dilakukan jajaran Pawaslu Kabupaten HSS bersama dengan pengawas tingkat desa dan kelurahan atau pengawas pemilu lapangan (PPL).

Pemantauan di masa tenang dilakukan jajaran Panwaslu Kabupaten HSS dengan sistem patroli ke Kecamatan hingga ke desa-desa di wilayah Kabupaten HSS.

“Apabila ada ditemukan langsung dilepas bersama tim. Termasuk bila ada laporan dari warga akan langsung ditindak lanjuti," lanjutnya.

Sebelum memasuki masa tenang jajarannya juga sudah membuat surat imbauan masing-masing Palson untuk dapat melepas APK yang sudah dipasang.

“Penyisiran terus dilakukan sampai tanggal 26 Juni mendatang. Kalau ada ditemukan langsung dilepas tim yang melibatkan beberapa pihak mulai dari Panwaslu, TNI, Polri sampai Satpol PP," tambahnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved