Ekonomi dan Bisnis

Musim Liburan, Baju Renang Penjualan Terdongkrak Naik

Banyaknya wahana waterpark di Banjarmasin dan sekitarnya memberikan dampak bagi penjualan baju renang anak.

Musim Liburan, Baju Renang Penjualan Terdongkrak Naik
Banjarmasinpost.co.id/Hasby
Karyawan Toko Sega Jaya 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Banyaknya wahana waterpark di Banjarmasin dan sekitarnya memberikan dampak bagi penjualan baju renang anak. Terlebih masa liburan sekarang ini, penjualan pakaian renang anak alami peningkatan.

Toko yang menjual pakaian renang anak di Banjarmasin salah satunya adalah Sega Jaya di Jalan Kampung Melayu Banjarmasin. Menyediakan berbagai model pakaian renang bagi pria dan perempuan, bahkan ada pakaian renang anak muslimah.

Karyawan Toko Sega Jaya, Arafah mengakui selama liburan sekolah salah satu pakaian olahraga yang cukup diminati adalah pakaian renang. Ada baju renang anak usia mulai empat tahun keatas.

Soal harga dijelaskannya bervariasi, tergantung jenis dan bahan. Umumnya untuk pakaian renang anak ini harganya dibanderol mulai Rp 115 ribu sampai Rp 200 ribu dan baju renang anak muslimah mulai Rp 100 ribuan.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Live (Live) Indosiar Persija vs Persebaya Laga Tunda Liga 1 2018

“Bahannya lycra tebal, meski demikian saat anak mengenakannya terasa ringan, terutama saat berenangnya. Baju renang ini bisa dipakai untuk outdoor maupun indoor,” katanya, Senin (25/6).

Pakaian renang yang dijual di tokonya didatangkan dari Jakarta. Konsumen pun bisa dengan leluasa memilih mana yang cocok untuk anak-anaknya.

“Kalau selama libur sekolah seperti sekarang ini dalam seminggu rata-rata laku bisa lima pcs bahkan lebih. Namanya untuk anak-anak, mereka memilih bergambar kartun karakter dan sebagian memilih polos,” jelasnya.

Supervisor dan Promo Matahari Dept Store Duta Mall Banjarmasin, Salman mengatakan, sebagai ritel modern tentunya melengkapi berbagai pakaian kebutuhan. Tidak terkecuali pakaian olahraga, terutama baju renang.

“Baju renang anak ada mulai usia empat tahun sampai 12 tahun. Tersedia bahannya lycra fabric dan micro fiber, jadi sangat elastis dan juga daya tahannya kuat, dan untuk elastisitas bisa mencapai 500 persen tarikan, dan juga bahan sangat halus dan lembut,” ujarnya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans TV Uruguay vs Rusia di Grup A Piala Dunia 2018 Malam Ini

Ditambahkannya, Matahari Duta Mall Banjarmasin memberikan promo untuk pakaian renang anak, dengan masa promo hingga Juli 2018 dan selama persediaan masih ada.

Diakuinya, selama masa lebaran seperti saat ini, pakaian renang anak ada saja yang laku. Bahkan saat akhir pekan, dimana pengunjung mall lebih banyak dibanding hari biasa.

“Dapatkan koleksi celana renang anak diskon hingga 50 persen harga mulai dari Rp 239.900 jadi Rp 169.800. brand opelon dan dapatkan koleksi baju renang dari Le Vieera, diskon mulai 20 persen dari harga Rp 425.900 jadi Rp 343.920,” tambahnya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved