Berita Banjarbaru

Para Warga Binaan di Lapas Ini Ikuti Layanan Rehabilitasi

Bertempat di Lapas Kelas III Banjarbaru sebanyak 60 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Banjarbaru mengikuti

Para Warga Binaan di Lapas Ini Ikuti Layanan Rehabilitasi
iSTIMEWA
warga binaan saat ikuti Layanan Rehabilitasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Bertempat di Lapas Kelas III Banjarbaru sebanyak 60 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Banjarbaru mengikuti Kegiatan Layanan Rehabilitasi Bagi Warga Binaan dan Tahanan Penyalahgunaan yang diadakan oleh Kanwil Kemenkumham Kalsel bekerjasama dengan Badan Nasional Narkotika Provinsi Kalimantan Selatan (BNNP Kalsel) , Senin (25/6/2018).

Ditetapkannya Lapas Kelas III Banjarbaru sebagai tempat Layanan Rehabilitasi dan Bapas Kelas I Banjarmasin sebagai tempat Layanan Pasca Rehabilitasi berdasarkan pada surat Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian dan HAM RI NOMOR PAS-121.PK01.07.01 Tahun 2017 tentang penetapan UPT Pemasyarakatan Penyelenggaraan Layanan Rehabilitasi Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan Penyalahgunaan Narkotika

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumkumham Kalsel, Ferdinand Siagian didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asef Sarifudin dihadapan warga binaan saat membuka kegiatan mengungkapkan ketika sudah kenal yang namanya narkotika itu sangat sulit untuk lepas.

Baca: Jadwal Live Trans TV & Cara Nonton Live Streaming Spanyol vs Maroko di Grup B Piala Dunia 2018

Baca: Jadwal Live Trans7 & Cara Nonton Live Streaming Iran vs Portugal di Grup B Piala Dunia 2018

Maka untuk itu diperlukan ketegasan dan kesungguhan hati yang kuat untuk berhenti saat ada rehab maka diharapkan warga binaan melakukan yang terbaik.

Ketua Tim Asesor dari BNNP Kalsel, Kabid Rehabilitasi Sandra Murthy menjelaskan, setelah dilakukan tes urin kepada WBP, kita membuat surat pernyataan bahwa mereka bersedia diperiksa oleh tim Asesmen, bersedia mengikuti program rehabilitasi dan bersedia mengikuti program pascarehabiltasi setelah dinyatakan selesai mengikuti program rehabilitasi. (Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved