Berita Tabalong

Pengecoran Satu Lajur Jalan Mabuun Rampung, Warga Pun Lakukan Ini

Perbaikan yang dilakukan dengan cara pengecoran ruas jalan sepanjang 1,5 kilometer menggunakan dana APBN.

Pengecoran Satu Lajur Jalan Mabuun Rampung, Warga Pun Lakukan Ini
dony usman
Proses perbaikan satu lajur ruas jalan nasional dari Monumen Tanjung Puri atau Tugu Obor hingga pertigaan Guru Danau, Mabuun, telah rampung. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Proses perbaikan satu lajur ruas jalan nasional dari Monumen Tanjung Puri atau Tugu Obor hingga pertigaan Guru Danau, Mabuun, telah rampung.

Perbaikan yang dilakukan dengan cara pengecoran ruas jalan sepanjang 1,5 kilometer menggunakan dana APBN.

Atas selesai perbaikan ini, warga Mabuun menggelar syukuran bersama Pemkab Tabalong dan dihadiri Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani bersama beberapa kepala SKPD, Senin (25/6/2018).

Syukuran dilaksanakan warga di atas badan jalan beton yang telah selesai pengerjaannya. Warga pun nampak antusias menghadiri syukuran

Salah seoramg warga Mabuun, Joni, yang ditemui dilokasi mengaku sangat bersyukur jalan yang awalnya rusak parah kini kondisinya sudah sangat baik.

“Sangat bersyukur jalan kami diperbaiki," katanya.

Dirinya pun berharap untuk satu lajur yang tersisa bisa dengan cepat juga dikerjakan perbaikannya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong, HM Noor Rifani, menjelaskan, setelah ini giliran lajur sebelahnya yang mulai diperbaiki.

Untuk lajur yang saat ini sudah selesai adalah lajur yang digunakan pengendara bila dari arah Kaltim menuju kota Tanjung.

Hanya saja karena kontruksi beton maka saat ini masih dalam tahap pengeringan. Untuk menunggu proses pengeringan memerlukan waktu hingga 28 hari.

"Kalau sudah kering, jalan ini akan dibuka yang kemudian jalan di sebelahnya akan mulai kita bangun,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih dengan warga yang sudah mendukung selama proses pengerjaan jalan tersebut.

“Seperti yang kita lihat, berkat support dan kesabaran masyarakat di sini sehingga jalan di Mabuun bisa selesai seperti yang kita harapkan” katanya.(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved