Serangan Fajar Pilkada HSS

Beredar di Media Sosial Terima Serangan Fajar Sama Artinya Harga Diri Cuma Rp 55,5!

Pilkada 2018 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ada dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan merebutkan suara

Beredar di Media Sosial Terima Serangan Fajar Sama Artinya Harga Diri Cuma Rp 55,5!
THINKSTOCK.COM
Mata uang pecahan Rupiah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pilkada 2018 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ada dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan merebutkan suara dari masyarakat HSS.

Dua pasangan calon yang akan menjadi pemimpin HSS ini ada dari jalur independen atau perorangan dan dari jalur partai politik (parpol).

Untuk nomor satu ada pasangan calon HM Najamuddin-HM Ridha dari jalur perorangan dan Paslon nomor urut dua H Achmad Fikry-Syamsury Arsyad dari jalur partai politik.

Besok, Rabu, (27/6) akan dilakukan pemungutan suara untuk menentukan pemimpin di Kabupaten HSS lima tahun ke depan.

Jelang Pilkada ini, beredar seruan di media sosial untuk memberikan hak pilih dan menolak serangan fajar atau money politik.

Isi seruan itu, jika anda bersedia dibayar Rp 100.000 untuk memilih calon Gubernur/wakilnya, Bupati/ wakilnya, walikota/wakilnya,
Maka ketahuilah, Rp 100.000 : 5 tahun, =Rp.20.000. Satu tahun Rp 20.000 : 12 bulan = Rp.1.666 dan Rp 1.666 : 30 hari = Rp. 55.5.

"Jadi harga diri dari harga suara anda hanya Rp. 55.5/hari. Lebih murah dari harga sebuah permen kembalian dari toserba," seruan yang ada di medsos.

Sementara pemberimu uang itu pasti akan mencari penggantinya dengan menjual sumberdaya alam dan menggadaikan APBD di wilayahmu selama 5 tahun kedepan kepada pemodal yang mendanai uang yang anda terima seharga permen sehari itu.

"Jangan berharap negeri ini bebas korupsi kalau suara anda bisa dibeli.

Pastikan anda hadir dan berdaulat atas hak pilih anda Rabu 27 juni nanti di TPS terdekat. Salam JURDIL," seruan lainnya. (BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved