Piala Dunia 2018

Berusia 45 Tahun, Kiper Mesir Ini Pecahkan Rekor Jadi Pemain Tertua di Piala Dunia

Setelah hanya duduk di bangku cadangan pada laga lawan Uruguay dan Rusia, El Hadary akhirnya turun bermain

Berusia 45 Tahun, Kiper Mesir Ini Pecahkan Rekor Jadi Pemain Tertua di Piala Dunia
REUTERS/Darren Staples
Kiper Mesir Resmi Jadi Pemain Tertua Tampil di Piala Dunia Essam El Hadary resmi jadi pemain tertua yang tampil di ajang Piala Dunia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kiper Mesir, Essam El Hadary resmi jadi pemain tertua yang pernah tampil di ajang Piala Dunia setelah ia tampil di laga lawan Arab Saudi.

Setelah hanya duduk di bangku cadangan pada laga lawan Uruguay dan Rusia, El Hadary akhirnya turun bermain menghadapi Arab Saudi di laga terakhir. Penampilan El Hadary di laga terakhir lawan Arab Saudi membuat dirinya resmi menyandang status sebagai pemain tertua yang tampil di Piala Dunia.

Pada duel lawan Arab Saudi, El Hadary berusia 45 tahun 161 hari. Catatan itu membuat dirinya resmi menggeser posisi Faryd Mondragon sebagai pemain tertua yang pernah tampil di Piala Dunia. Empat tahun lalu, Mondragon tampil saat berusia 43 tahun 3 hari.

Penampilan El Hadary terbilang cukup cemerlang karena ia sempat menghentikan penalti Fahad Al-Muwallad di menit ke-41. Namun El Hadary tidak mampu mengadang tembakan penalti kedua Arab Saudi yang dilepaskan oleh Salman Al-Faraj di injury time babak pertama.

El Hadary pada akhirnya gagal membuat penciptaan rekor itu menjadi lebih manis karena Arab Saudi mampu mencetak gol di masa injury time. Gol Salem Al-Dawsari membuat El Hadary dan kawan-kawan harus menerima kekalahan 1-2 di akhir pertandingan.

El Hadary mengawali kariernya pada 1993 bersama Damietta. Namun sebagian besar kariernya dihabiskan bersama Al Ahly, yaitu sejak 1996-2008.

Selain di Al Ahly, El Hadary juga sempat membela sejumlah klub seperti Sion, Ismaily, dan Zamalek.

El Hadary sudah berkostum Mesir sejak tahun 1996. Salah satu fakta menarik yang ada adalah ketika El Hadary menjalani debut bersama Mesir pada 1996, Ramadan Sobhi yang saat ini ada di timnas Mesir bersamanya belum lahir. (CNNIndonesia)

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved