Berita Banjarmasin

Jelang Pilkada Satgas Kamtib Kanwil Geledah Rutan di Banua Enam, Ini yang Ditemukan

Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Rantau dan Rutan Kelas IIB Kandangan, kemudian Rutan Kelas IIB Barabai

Jelang Pilkada Satgas Kamtib Kanwil Geledah Rutan di Banua Enam, Ini yang Ditemukan
istimewa
Penggeledahan Rutan Barabai dan barang ditemukan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Rantau dan Rutan Kelas IIB Kandangan, kemudian Rutan Kelas IIB Barabai digeledah oleh tim Satuan Tugas Kamtib Kanrtor Wilayah Kemenkumham, Selasa (26/6/2018) sore hingga malam.

Penggeledahan ini merupakan komitmen Kementerian Kanwil Hukum dan HAM Kalsel terhadap pencegahan dan antisipasi timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban dan penyalahgunaan narkoba.

Pada penggledahan di (Rutan) Kelas IIB Rantau dan Rutan Kelas IIB Kandangan, petugas memeriksa setiap blok dan kamar warga binaan. Di dua rutan ini petugas tak menemukan barang terlarang dan handphone.

Baca: Jadwal Live Hasil Hitung Cepat (Quick Count) Pilkada 2018 Jatim, Jabar, Jateng di TV One,Kompas TV

Kemudian usai di kedua Rutan, petugas bergerak ke Rutan Kelas IIB Barabai. Saat penggeledahan petugas temukan tiga buah HP. Barang-barang terlarng itu pun langsung dihancurkan petugas.

Kepala Kanwil Kemenkumham Ferdinand Siagian melalui Kepala Divisi Permasyarakatan Asep Syaifudin yang didampingi Kabag Humas Sugito kepada BPOst Onine, Selasa (26/6/2018) malam mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang pemilu serentak pada 27 Juni nanti.

Penggeledahan terhadap Rutan lainnya pun akan dilanjutkan nantinya. (Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help