Kalsel Bergerak

Sahbirin Minta Batola Jadi Percontohan Ketahanan Pangan Nasional

Kabupaten Baritokuala (Batola), Kalimantan Selatan (Kalsel) telah ditetapkan pemerintah sebagai tuan rumah Peringatan Hari Pangan

Sahbirin Minta Batola Jadi Percontohan Ketahanan Pangan Nasional
istimewa/humpro kalsel
Penandatangan MoU, Semai Perdana dan Pengolahan Tanah Pilot Percontohan Model Pertanian Terpadu HPS 2018, di Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Batola, Selasa (26/06/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Kabupaten Baritokuala (Batola), Kalimantan Selatan (Kalsel) telah ditetapkan pemerintah sebagai tuan rumah Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) XXXVIII pada pertengahan Oktober 2018 nanti.

Berkaitan event nasional ini, Gubernur Kalimantan Selatan , H Sahbirin Noor, menaruh harapan besar agar event bersejarah bagi ketahanan pangan nasional itu akan berlangsung sukses.

"Saya menaruh harapan besar semua instansi terkait dan elemen masyarakat bergerak cepat dan terukur melaksanakan tahapan semua kegiatan. Ini mengingat sisa waktu empat bulan lagi. Mari kita dukung dan sukeskan kegiatan ini," ajak Paman Birin, sapaan akrabnya, pada Penandatangan MoU, Semai Perdana dan Pengolahan Tanah Pilot Percontohan Model Pertanian Terpadu HPS 2018, di Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Batola, Selasa (26/06/2018) kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dikatakan Paman Birin, Kalimantan Selatan khususnya Desa Jejangkit Kabupaten Barito Kuala akan tercatat dalam sejarah nasional, sebagai daerah yang turut berjasa bagi penyangga ketahanan pangan nasional.

Jika kegiatan ini sukses, sebutnya, pemerintah pasti akan menjadikan Kalsel, khususnya Batola sebagai daerah percontohon nasional.

Boleh dikatakan kegiatan ini, dari Kalsel untuk Indonesia bahkan dunia.

Pasalnya, kegiatan ini merupakan peringatan event kelas dunia atau skala internasional.

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS mengungkapkan terima kasih dan syukurnya atas kepercayaan pemerintah pusat dan provinsi memilih Batola sebagai tuan rumah .

Direktur Pupuk dan Pestisida Kementerian Pertanian RI, Muhrizal Syarwani, berjanji akan mengkoordinasikan dengan Direktur Alinstan terus mendukung kebijakan pembangunan pertanian di Kalsel sesuai dengan bidang tugasnya.

Misalnya membantu penyediaan alat dan mesin

Peringatan HPS kali ini direncanakan dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Pemkab Batola memilih lokasi lahan pertanian di Desa Jejangkit Muara Kecamatan Jejangkit sebagai tempat kegiatan.  (aol/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved