B Focus Economic

Sasar Kalangan Khusus Ini, Ojek Online Lokal Bertahan di Antara Gempuran Persaingan

Teori membangun kekuatan bisnis didasari keunikan memang jitu buat bisnis bisa bertahan di tengah gempuran persaingan.

Sasar Kalangan Khusus Ini, Ojek Online Lokal Bertahan di Antara Gempuran Persaingan
BPost Cetak

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Teori membangun kekuatan bisnis didasari keunikan memang jitu buat bisnis bisa bertahan di tengah gempuran persaingan.

Hal ini pula yang menjadi kunci bisnis lokal sektor transportasi khususnya ojek online masih tetap bisa eksis diantara kekuatan bisnis skala nasional di Banjarmasin dan Kalimantan Selatan (Kalsel) pada umumnya.

Dari belasan nama bisnis lokal yang geluti bidang ojek online di Kalsel kini hanya tinggal segelintir yang dapat bertahan, di tengah ‘gempuran’ transporasi online nasional.

Baca: Sophia Latjuba dan Eva Celia Main Sulap dengan Anjing Mereka, Reaksi Anjingnya Bikin Netizen Ngakak!

Tiga diantaranya yang masih bertahan hingga saat ini yaitu Mba Jeck Kalimantan, Kulir dan B Trans yang masih mampu dapatkan bagian potongan kue market share pasar jasa layanan ojek online di Banua.

Terlihat dari namanya, Mba Jeck Kalimantan menonjolkan keunikan layanan yang khusus sasar pelanggan wanita.

Baca: Dewi Perssik Ungkap Uangnya Raib Rp 20 Juta di ATM, Curigai Suami karena Tahu PIN, Ternyata

Total dari sepuluh orang mitra driver Mba Jeck Kalimantan adalah wanita mulai dari ibu rumah tangga, dan ada pula yang berstatus mahasiswa.

Dijelaskan pemilik bisnis Mba Jeck Kalimantan, M Tamami, usaha unik dengan segmen khusus wanita ini dimulainya sejak Nopember 2017 lalu.

Baca: Selebrasi Burung Elang Dua Pemain Swiss Diganjar Denda Oleh FIFA, Ini Arti Selebrasinya

"Awalnya karena pengalaman pribadi, saya yang sibuk bekerja, sulit mengantar istri kemana-mana. Jadi tercetuslah ide untuk buat layanan ojek online khusus wanita di sini," kata M Tamami.

Dapat diakses melalui telepon, pesan Whatsapp dan sebentar lagi melalui aplikasi Mba Jeck di Playstore, konsumen wanita dapat pesan layanan Mba Jeck dengan mudah.

Menurut M Tamami, dengan layanan yang cukup unik ini, Ia tidak mencoba bersaing langsung dengan layanan perusahaan besar namun lebih tonjolkan keunikan layanan khusus wanita ini sebagai nilai jual utama.

"Kalau selama ini di Banjarmasin masih sulit dan hampir tidak mungkin untuk memilih driver ojek online yang wanita, jadi dengan adanya Mba Jeck diharapkan bisa penuhi permintaan pasar di segmen ini," kata M Tamami.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved