Berita Tanahbumbu

Tiga Rumah habis Dilalap Si Jago Merah

Warga Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu tiba-tiba dibuat kalang kabut dengan munculkan api

Tiga Rumah habis Dilalap Si Jago Merah
istimewa
Warga Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu tiba-tiba dibuat kalang kabut dengan munculkan api dari sebuah rumah di Gang Daud Rt 3. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Warga Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu tiba-tiba dibuat kalang kabut dengan munculkan api dari sebuah rumah di Gang Daud Rt 3.

Pasalnya, api tiba-tiba muncul dari sebuah rumah dan akhirnya membesar menghanguskan rumah kayu. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (26/6/18) sekitar pukul 10.15 wita. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Perumahan yan berada di komplek itu langsung berhamburan dan mencoba menyelamatkan barang-barang miliknya. Tak lama setelah api membesar, pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkannya.

Hanya saja, api yang melumat rumah kayu tersebut lebih cepat menghanguskan 3 unit rumah. Namun, dari tiga rumah tersebut tak lagi menjalar ke rumah sampingnya setelah pemadam kebakaran Satui berjibaku dengan selangnya untuk memadamkan apinya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Argentina vs Nigeria Grup D Piala Dunia 2018 Malam Ini

Menurut Camat Satui, Ferdi Yosfy mengatakan kebakaran diduga karena adanya korsleting. Akibatnya api dengan cepat menghanguskan rumah kayu milik warga di Sinar Bulan Satui.

"Kebakarannya menghanguskan tiga bangunan rumah. Pemadam kebakaran Satui sudah berupaya memadamkan apinya namun karena bangunan kayu, api dengan cepat melahap rumah tersebut," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Satui AKP Apri, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Tiga rumah warga hangus dilalap si jago merah. Namun tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

Tiga unit rumah itu diketahui bernama M Saufi Ramadhan (28), Syaifullah dan Nenek Mariam atu Nenek Lupis (60). Sementara ini mereka terpaksa menginap di rumah sanak keluarganya.

Menurut Apri, dari hasil pemeriksaan saksi-saksi melihat api muncul dari area dapur rumah milik M Saufi Ramadhan. Kemudian apinya membesar dan menjalar dan membakar rumah bagian depan.

Tak berhenti disitu, api kembali merambat ke rumah sebelah ke bagian kiri milik, Syaifullah dan ke sebelah kanan mengenai dinding rumah nenek mariam.

"Setelah itu api berhasil dipadamkan tim pemadam kebakaran dan BPK Satui. Sehingg api tak menyebar lagi ke rumah warga yang lainnya," katanya,

Dari peristiwa tersebut, korban menalami kerugaian cukup besar. M Suafi Ramadhan. Ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 50 juta, Syaifullah diperkirakan Rp 50 juta dan Nenek Mariam sekitar Rp 20 juta.

"Dari hasil olah tkp dilapangan bahwa di simpulkan penyebab kebakaran itu sebabkan karena arus pendek listrik kemudian membakar dindiing yang terbuat dari kayu tersebut," katanya. (Banjarmasinpost.co.I'd.an hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved