Berita Kotabaru

Dinkes Kirim 8 Sampel Air Penyebab Gatal-gatal di Pulaulaut Utara ke UPT Kesehatan Banjarmasin

Kasus gatal-gatal menyerang puluhan warga di dua desa yaitu, desa Tirawan dan Baharu Utara, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru

Dinkes Kirim 8 Sampel Air Penyebab Gatal-gatal di Pulaulaut Utara ke UPT Kesehatan Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Petugas kesehatan memeriksa dan mengambil sampel air di penampungan warga di salah satu desa untuk diperiksa ke UPT Laboratorium Kesehatan Banjarmasin. (ist) 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Kasus gatal-gatal menyerang puluhan warga di dua desa yaitu, desa Tirawan dan Baharu Utara, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru disikapi serius Dinas Kesehatan Kotabaru.

Alhasil tindakan dilakukan di lapangan, selain pengambilan sampel di dua desa tersebut. Tim dinas kesehatan juga mengambil sampel air di desa Gunungsari, Kecamatan Pulaulaut Utara dan desa Sukamaju serta Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir.

Ada delapan sampel akan dibawa ke UPT Laboratorium Kesehatan Banjarmasin. Terdiri atas empat sampel diambil desa Baharu Utara, Tirawan satu sampel, Tarjun dua sampel, Gunungsari satu sampel, dan desa Sukamaju dua sampel.

Baca: Hasil Akhir Quick Count Pilkada Jabar Versi Litbang Kompas & SMRC: Ridwan Kamil-Uu Menang

"Jenis sampel yang ada diambil dari sumur gali, PDAM, sumur bor, perpipaan swadaya dan penampungan air hujan," kata Pelaksan Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj Ernawati kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (27/6/2018) petang.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help