Berita HST

Dokter Internship Terpesona Alam HST, Resmi Bertugas di RS H Damanhuri Barabai

Penyambutan kedatangan para dokter muda lulusan dari berbagai universita kedokteran di Indoensia dilaksanakan Plt Bupati HST HA Chairansyah

Dokter Internship Terpesona Alam HST, Resmi Bertugas di RS H Damanhuri Barabai
banjarmasinpost.co.id/hanani
Sembilan dokter Program Intersnship Dokter Indonesia (PIDI) angkatan 2018 yang akan bertugas di Bumi Murakata, saat disambut Plt Bupati HST HA Chairansyah belum alama tadi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI-  Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah kembali menerima tenaga medis baru, yaitu sembilan orang dokter Program Intersnship Dokter  Indonesia (PIDI) angkatan 2018 yang akan bertugas di Bumi Murakata selama satu tahun ke depan. Mereka berasal dari berbagai provinsi di Indoensia, termasuk Kalsel, yaitu lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Penyambutan kedatangan para dokter muda lulusan dari berbagai universita kedokteran di Indoensia tersebut dilaksanakan Plt Bupati HST HA Chairansyah, didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSHD Barabai dr M Asnal SpB, serta sejumlah dokter senior dan para asisten Bupati HST. Pada kesempatan itu Plt Kepala Dinas Kesehatan HST H Sakdillah menjelaskan, program Dokter Internship ini merupakan bekal  dalam belajar sambil bekerja.

“Dengan mengikuti program ini, nantinya para dokter internship  mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR) secara resmi sebagai dokter,”jelasnya. Surat tersebut, kata Sakdillah dapat digunakan sebagai persyaratan untuk melaksanakan praktek, selain persyaratan lainnya yang harus dipenuhi  seorang dokter yang akan menjalankan profesinya.

Baca: Live Trans TV! Cara Nonton Live Streaming Korea Selatan vs Jerman di Grup F Piala Dunia 2018

Sembilan dokter  internship ini merupakan angkatan ke delapan, dimana HST sudah  delapan tahun menerima bantuan tenaga medis dari program Kemenkes tersebut. Mereka diitugaskan di RSHD Barabai dan Puskesmas Barabai, seperti dokter-dokter internship sebelumnya. Melalui program tersebut, para dokter muda itu dilatih kemandiriannya sebagai  seorang dokter dalam menjalankan kompetensinya.

Plt  Bupati HST HA Chairansyah sebelumnyam menyampaikan apresiasi dan menilai PIDI sangat membantu daerah yang masih membutuhkan tenaga dokter. “Harapan kami, para  dokter  ini tidak hanya semata melayani pasien, tapi juga melaksanakan tugas profesinya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan  masyarakat dengan semangat pengabdian yang tulus,”kata Chairansyah.

Baca: Hasil Pilkada Tapin 2018 Versi Relawan: HM Arifin Arpan-H Syafrudin Noor Menang dari Kotak Kosong

Sementara itu, salah satu dokter internship mengungkapkan, pemilihan tempat tugas sebagai dokter internship merupakan rekomendasi dari Kementrian Kesehatan RI. “Khusus untuk Kabupaten HST kami mendapat rekomendasi  juga dari teman-teman  dokter serta senior-senior di program inii.

Para dokter muda inipun mengaku sangat berkesan  dengan masyarakat HST yang rama-ramah, ditambah kondisi geografis alamnya yang masih asri dan hijau. “Kami mengetahuinya dari para seniorbahwa HST punya alam yang indah, dengan masyarakat yang kental kekeluargaannya. “Karena rasa penasaran itulah, kami bersemangat menjadikan HST sebagai tempat tujuan bertugas, melayani masyarakat sebaik-baiknya,”kata salah satu dokter mewakili rekannya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved